Hadiri Hari Ibu Ke 90 Loekman :Ajak Mengenang Perjuangan Kaum Perempuan

Foto Loekman Berikan Bantuan dalam acara hari ibu ke 90

LAMTENG— Dalam acara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memerikan bantuan sembako kepada para perempuan lanjut usia (lansia) d Gedung Indor Tenis Gunung Sugih, Kamis (20/12).

Loekman menjelaskan bahwa, perempuan utamanya kaum Ibu agar termotivasi untuk setia mengabdi dan berkarya bakti dan semakin meresapi dan memaknai peran strategis kita sebagai perempuan.

Menurutnya, untuk melahirkan generasi cerdas, seorang perempuan khususnya ibu juga harus cerdas mendidik anak yang nantinya meneruskan estafet perjuangan bangsa. Sebab, generasi berkualitas hanya mampu dilahirkan dari ibu yang cerdas.

“Kaum perempuan sebagai ibu dari anak-anaknya memiliki peran utama dalam membangun karakter bangsa, jati diri bangsa dan budi pekerti bangsa, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang dihormati, mempunyai jati diri, setara dengan bangsa lain,” kata bupati.

Baca Juga :  Gotong Royong Di Pocowati,Ini Pesan Loekman

Lewat peringatan Hari Ibu, Loekman mengajak seluruh masyarakat mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan. Menurutnya, peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai dan semangat sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat.

“Selamat hari Ibu yang ke-90 semoga semakin majulah perempuan Indonesia. Baktimu Ibu untuk bangsa dan negara ini, untuk keluarga dan masyarakat merupakan wujud cinta kasih yang tak ternilai bagi bangsa,” pungkasnya.

Sementara Ketua GOW Lampung Tengah Elya Lusiana Loekman mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan kaum perempuan dalam hal ini adalah para Ibu se- Lampung Tengah, untuk memiliki kesadaran dan pemahaman yang baik akan pentingnya peran serta seorang Ibu bagi anak, suami dan lingkup dalam kehidupan sosial bermasyarakat bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Kampung Rama Indra Bangun Jalan Lapen Sepanjang 855 Meter

“Tindaklanjut dari peringatan Hari Ibu ini kiranya menjadi momentum agar para Ibu di kita secara dewasa dan bijaksana memaknai fungsi dan peranan seorang Ibu ditengah upaya optimalisasi kesetaraan peran wanita dan pria dalam upaya pemenuhan kebutuhan dan kelangsungan hidup manusia.” tegasnya (*)

Comment here