Usai Mengaku Polisi Dari Polda Dan Lakukan Penganiayaan, Asbianto Ditangkap Tekab 308 Polres Tanggamus

foto ist

Usai Mengaku Polisi Dari Polda Dan Lakukan Penganiayaan, Asbianto Ditangkap

TANGGAMUS – Aparat Kepolisian Resor Tanggamus mengamankan Asbianto (47), yang diduga menjadi dalang atas dugaan pengeroyokan terhadap Dodi Iskandar warga Pekon Tanjung Anom Kec. Kota Agung Timur Kab. Tanggamus.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas menyampaikan, Asbianto ditangkap petugas atas laporan Polisi nomor LP / B – 944 / XII / 2018 / LPG / RES TGMS, tanggal 07 des 2018 tentang Pengeroyokan dan melanggar pasal 170 KUHP.

“Tersangka di amankan Tekab 308 Res Tanggamus di Jln Hendro Suratmin kel. Sukarame Kec. Sukarame Kodya Bandar Lampung tepat di depan pos satpam Universitas Islam Negeri, tanpa melakukan perlawanan. Penangkapan Asbianto ini berawal atas kejadian pada hari jum’at tanggal 07 Desember 2018 sekira jam 01.30 WIB, di Jl. Pekon Tanjung Anom Kec. Kota Agung Timur Kab. Tanggamus, telah terjadi perbuatan yang diduga Tindak Pidana Pengeroyokan yang dilakukan Terlapor Asbiyanto,” ucap Kasat kepada awak media, Rabu (19/12/208).

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Metro Ringkus Sindikat Pengedar Narkoba Jenis Ganja Di Kota Metro

AKP Edi menuturkan, tersangka yang berprofesi sebagai PNS dan tinggal di Dusun Tanjung Baru RT 001/ RW 001 Desa Karang Sari Kec. Jati Agung Kab. Lampung Selatan, tersangka Asbianto sendiri diketahui merupakan paman dari korban yang merupakan pelapor.

“Tersangka ini bersama Empat orang yang tidak dikenal, mendatangi rumah pelapor. Awal Kejadian pelapor sedang tidur dan dibangunkan oleh pelaku yang tidak dikenal dan pelaku mengaku sebagai anggota Polisi dari Polda Lampung. Lalu pelapor langsung dibawa keluar rumah dan diluar rumah pelapor melihat ada kendaraan pamannya. Kemudian pelapor langsung dimasukkan kedalam Kendaraan tersangka Asbianto, dalam perjalanan korban disuruh mengaku bahwa terlibat Narkoba, setibanya dipinggir Pantai Pihabung Pekon suka Banjar Kec. Kota Agung Timur Kab. Tanggamus pelapor dibawa turun dari kendaraan dan dipinggir Pantai tersebut korban di pukuli oleh tersangka dan Empat orang yang tidak dikenal, yang sebelumnya mengaku sebagai anggota Polisi,” paparnya.

Baca Juga :  Polres Metro Tangkap Terduga Bandar Narkoba

Dari pengakuan korban, dirinya dipaksa mengakui bahwa Terlibat Narkoba, akan tetatapi pelapor menolak karena tidak terlibat narkoba, lalu sekira jam 03.00 WIB pelapor dikembalikan pulang oleh pelaku dan teman-tamannya.

“Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami Luka lecet Pada bagian dada, Luka lecet pada leher sebelah kanan. Iuka benjol Pada bagian kepala dan sakit pada dada sebelah kanan, atas kejadian tersebut pelapor tidak terima dan melaporkannya ke PoIres Tanggamus,” tutur Kasat Reskrim.

Guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, tersangka Asbianto beserta barang bukti Satu unit R4 Nissan Terano warna hitam yang digunakan sebagai alat transportasi serta Satu pucuk Airsoft gun jenis FN Macarof Cal 4,5 mm dgn no seri: T12-021599 milik Pelaku diamankan dari dalam mobil tersangka.

Baca Juga :  Seminggu, Target Polres Metro Buru Buronan Rampok Minimarket

Sementara ke Empat rekan lainnya yang diduga terlibat pengeroyokan masih dalam pencarian Polisi. (Red)

Comment here