Empat Polisi Raih Prestasi

foto Ist

METRO – “Kemenangan ini untuk bapak Kapolda,” begitulah kutipan yang disampaikan Tim Basket Bhayangkara A Polda Lampung saat meraih juara 1 dalam gelaran pertandingan final UMM Basketball 3×3 Competition 2018, yang berlangsung di lapangan basket Universitas Muhammadiyah Metro, Minggu (16/12/2018).

Leader tim Bhayangkara BRIGPOL Bintang Siagian mengatakan, kemenangan timnya tersebut dipersembahkan untuk Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa Putra.

“Hasil baik atas kemenangan ini kami persembahkan untuk Bhayangkara Polda Lampung, terkhusus hormat kami kepada Bapak Kapolda Lampung dan Wakapolda Lampung selaku orang tua kami di Polda Lampung ini,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Bintang mengaku, tekat timnya untuk juara berangkat atas motivasi kuat demi membanggakan institusi Polri.

“Kami termotivasi karena di tubuh Polri khusunya Polda Lampung, setiap anggota Bhayangkara memiliki potensi dalam berolahraga, salah satunya olahraga Bola Basket, dan kami merasa yakin dengan kami ikut kegiatan ini kami mampu mengangkat citra Polri khususnya Bhayangkara Polda Lampung untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan untuk pimpinan dan instansi yang kami cintai,” bebernya.

Baca Juga :  Tingkat Kemiskinan Di Kota Metro Mengalami Penurunan Signifikan

Sementara itu, anggota Tim Bhayangkara A Polda Lampung BRIPDA Edo Pratikta TL mengaku tidak rutin melakukan latihan lantaran tugas yang berbeda.

“Sejujurnya kami tidak terlalu rutin dalam latihan, dikarenakan tugas dan kedinasan kami yang berbeda di Polda Lampung, namun kami bertekad untuk tetap latihan sendiri dengan terus olahraga guna menjaga stamina dan performa kami jika dibutuhkan dalam sebuah event pertandingan, seperti yang pernah terucap dari pimpinan kami bahwa kami memang bukan yang terhebat, tapi kami terlatih,” Kata Edo.

Selain itu, BRIPTU Armando Miharja juga mengaku tidak mendapatkan hambatan yang fatal selama jalannya pertandingan.

“Alhamdulilah tidak ada hambatan yang sangat membebani tim, hanya saja sering terjadi insiden seperti cidera saat pertandingan berlangsung, namun kami tidak menyerah dan tetap melanjutkan pertandingan dengan terus berusaha maksimal guna memenangkan tim hingga menjadi juara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Walikota Metro Serahkan Piala Olimpiade Walikota CUP LKP Airlangga

Anggota Tim Basket Bhayangkara A Polda Lampung BRIPTU Dimas Putra Ramadhan berharap, perlu adanya dukungan dari seluruh jajaran Polri guna mengembangkan potensi olahraga basket di tubuh Bhayangkara.

“Kami sangat berharap agar semua rekan-rekan sesama anggota Polri khususnya Polda Lampung yang memiliki hobby dan bakat dalam olahraga Bola Basket dapat bergabung bersama kami dalam Tim Bhayangkara Basketball Polda Lampung, guna mengembangkan terus potensi anggota agar dapat menuai hasil positif dan prestasi yang akan membanggakan Institusi Polri,” tandasnya.

Dari data yang dihimpun, ke Empat Polisi yang tergabung dalam Tim Basketball Bhayangkara A Polda Lampung tersebut adalah BRIGPOL Bintang Siagian anggota Polres Metro yang sedang di BKO kan di BNN Prov. Lampung, BRIPTU Armando Miharja anggota Staf Provost Mako Sat Brimobda Lampung, BRIPTU Dimas Putra Ramadhan anggota Kompi VI Yon A Pelopor Sat Brimobda Lampung, dan BRIPDA Edo Pratikta TL anggota Kompi II Yon Pelopor Sat Brimob Polda Lampung.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Diketahui, Ke Empat Polisi ini memenangkan kompetisi setelah sebelumnya mengalahkan 23 Tim Basket dalam event UMM Basketball 3×3 Competition. (Red)

Comment here