Curi Handphone Dua Remaja Di amankan Polisi

foto ist

Pringsewu – Jajaran Kepolisian Resor Tanggamus Bersama Dengab Sat Reskrim Polsek Pringsewu Kota mengamankan Dua remaja yang diduga sebagai pelaku curi Handphone di wilayah Kec. Ambarawa Kab. Pringsewu, Selasa 11 Desember 2018.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas menyebutkan, para tersangka diamankan Sat Reskrim bersama Tekab 308 berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B-305/XI/2018/LPG/Res Tgms/Sek Sewu Kota, tanggal 12 November 2018.

“Tersangka yang diketahui berinisial RK (18), dan JRA (19) ini merupakan warga Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Keduanya diamankan setelah adanya laporan masyarakat terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti handphone yang terjadi pada hari Senin tanggal 12 November 2018 sekira pukul 01.00 WIB di Puskesmas Ambarawa,” kata Kasat kepada awak media, Rabu (12/12/2018).

Baca Juga :  Pelaku Curas Asal Indra Putra Subing Berhasil di Bekuk Polsek Terbanggi Besar

Kasat menjelaskan, kejadian bermula saat korban yang bernama Nanang Wahidin (28) sedang menjalankan tugas jaga malam di Puskesmas Ambarawa dan meletakkan Handphone jenis Xiaomi Note 5A yang di curi dalam ruangan Unit Gawat Darurat (UGD).

“Jadi sekira jam 00.00 WIB, korban meletakkan HP nya di dalam ruangan UGD Puskesmas Ambarawa Pringsewu dan kemudian korban tertidur di sampingnya, lalu sekira jam 01.00 Wib korban terbangun dan melihat HP milik korban sudah tidak ada lagi di sampingnya karena di curi. Dan berdasarkan laporan korban tersebut Unit Reskrim Polsek Pringsewu Kota bersama-sama dengan Tekab 308 wilayah Timur Sat Reskrim Polres Tanggamus melakukan penyelidikan dan di peroleh info dan mengarah kedua pelaku yaitu RK dan JRA, lalu pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 sekira jam 13.00 Wib dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku dan berhasil diamankan Satu unit HP Xiaomi Note 5A warna Gold milik korban dari tangan pelaku,” bebernya.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Begal Di Tanggamus

Tak hanya itu, berdasarkan hasil pengembangan kedua remaja ini juga sebelumnya telah melakukan aksi pencurian serupa di Wilayah Hukum Polsek Pringsewu.

“Berdasarkan hasil pengembangan, RK dan JRA ini juga melakukan TP Curat HP merk OPPO F1s warna Gold Sesuai dengan Laporan Polisi nomor: LP/B-311/XI/2018/LPG/RES TGMS/SEK SEWU KOTA, tanggal 15 November 2018. Dan TP Curat HP merk SHARP warna hitam, Sesuai dengan Laporan Polisi nomor: LP/B-313/XI/2018/LPG/RES TGMS/SEK SEWU KOTA, tanggal 15 November 2018,” ungkap AKP Edi Qorinas.

Guna proses penyidikan lebih lanjut, kedua tersangka Remaja ini diamankan di Mapolsek Pringsewu. Kaduanya terancam pasal 363 dengan ancaman hukuman paling lama Tujuh tahun penjara. (Red)

Comment here