Loekman Bagikan Dana Oprasional Guru Ngaji

Foto Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto Foto bersama Dengan guru ngaji

Lampung Tengah_Sebanyak 2599 Pengurus Masjid (Marbot), Guru Ngaji, Modin, Juru Kunci Makam dan Pengurus Rumah Ibadah lainnya menerima dana operasional dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah.

Dana operasional tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, di Lapangan Indor Tenis Gunung Sugih, Rabu (05/12/2018).

“Selain saya memberikan dana operasional, saya mengumpulkan para Pengurus Masjid, Guru Ngaji dan Pengurus Ibadah lainya, untuk menepis isu bahwa dalam kepemimpinan saya dana bantuan tersebut akan di hilangkan. Hal ini agar tidak simpang siur, dan mereka juga tidak salah persepsi,” ujar Loekman.

Menurut orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini, bantuan tersebut memang belum maksimal, namun dirinya akan berupaya menaikan, dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Bupati Lamteng Lantik Jahri Efendi Ketua Forikkam

“Kalau tahun depan (2019) PAD kita meningkat, tentunya dana operasional mereka juga secara otomatis naik. Namun saya minta doa pada para Pengurus Masjid dan lainnya, agar saya selalu di berikan kekuatan untuk memimpin Kabupaten Lampung Tengah kedepan. Mari kita bersama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara Kabag Kesra, Sunardi menjelaskan, bahwa tahun 2018 Pemkab Lampung Tengah telah memberikan bantuan pada Pengurus Masjid, Guru Ngaji, Modin, Juru Kunci Makam, dan Pengurus Rumah Ibadah lainnya, sebanyak 3732 orang. Namun yang dibagikan pada hari ini baru 2599 orang, sisanya nanti akan menyusul pada gelombang kedua.

“Bantuan dana operasional ini kita berikan satu tahun sebesar Rp. 1.200.000., perorang, dengan di potong pajak. Dan  kedepan nanti, mereka membuka rekening masing-masing untuk kita transfer.” ungkapnya (*)

Comment here