Kasat Lantas Polres Metro Kasyfi Mahardika Kenalkan Aplikasi LDS

Foto Kasat Lantas Polres Metro AKP M Kasyfi Mahardika SIk

METRO- Aparat Kepolisian Resor Metro melalui Sat Lalu Lintas memperkenalkan teknologi Long Distance Swtich (LDS) yang dapat memutus arus listrik jarak jauh hanya dengan menggunakan aplikasi.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Metro AKP M Kasyfi Mahardika kepada awak media, Sabtu (1/12/2018). Dirinya menyebut, terobosan itu ditemukan oleh penggiat teknologi lulusan S2 Universitas Indonesia.

“Saya dengan penggiat teknologi lulusan S2 Universitas Indonesia bagian teknik elektro saudara Meyer E. Sihotang, ST., MT. memiliki inisiatif menciptakan alat yang nantinya bisa digunakan pada saat momen mudik baik mudik lebaran dan mudik natal. Alat ini dinamakan LDS dengan kepanjangan Long Distance Swtich,” ucapnya.

Baca Juga :  Jokowi Dan Umi Pimpin Lomba Burung Berkicau

Dirinya juga menjelaskan, pembuatan teknologi tersebut berdasarkan maraknya peristiwa kebakaran yang disebabkan oleh konsleting arus listrik.

“Masyarakat indonesia memiliki budaya tahunan berupa mudik baik mudik lebaran dan mudik natal. Moment mudik ini dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Selama mudik masyarakat meninggalkan rumah, kantor dan gudang. Hal ini menyebabkan terjadi kebakaran akibat konsleting listrik dan pencurian selama rumah, gudang, kantor ditinggalkan dalam keadaan lampu mati,” bebernya.

AKP Kasyfi mengungkapkan, cara kerja alat tersebut mampu mematikan listrik berupa lampu dan alat elektronik lainnya dari jarak jauh hanya dengan menggunakan handphone berbasis android dan alat itu terkoneksi dengan wifi yang terpasang di rumah, kantor dan gudang.

Baca Juga :  Management Gotong Royong Jadi Unggulan Tim Pemenangan Jokowi-MA Di Metro

“Alat ini diciptakan agar mempermudah masyarakat yang pergi dalam waktu lama meninggalkan rumah, kantor dan gudang. Sehingga alat elektronik dan lampu tidak dihidupkan selama ditinggalakan ataupun di tinggal dalam keadaan mati,” pungkasnya. (Red)

Comment here