Ditetapkan Sebagai Lokasi Tes CPNS, Kota Metro Dijadikan Ajang Promosi Wisata

ist.

METRO – Mengingat Kota Metro akan dijadikan sebagai lokasi tes CPNS yaitu pada November mendatang, Pemerintah Kota Metro menganggap bahwa kesempatan ini adalah ajang untuk mempromosikan Kota Metro sebagai destinasi wisata.

Melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Ir. A. Nasir, A.T.,MM, menyatakan bahwa secara teknis, semua hal yang dibutuhkan ketika tes telah disiapkan.

“Kita hanya siapkan tempat. Kalo dibutuhkan jenset, kursi, ya kita siapkan. Itu kan kalo tempat kita tuh, untuk lima ratus orang, cukup lah. Untuk satu sesi ya. Kalo tiga ribu pendaftar berarti enam sesi. Kan gitu kira-kira. Nah nantikan jumlah sesinya itu bukan kita yang tentukan. Tapi pusat,” terang Nasir, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga :  DPRD Kota Metro Harapkan Pengelolaan Dana Kelurahan Dengan Baik

Kini, tinggal bagaimana pemerintah dapat melihat kesempatan tersebut sebagai peluang untuk memperkenalkan Kota Metro kepada masyarakat luas di luar Kota Metro.

“Kita itu ada 5 kabupaten 1 kota yang tes disini. Mesuji, tulang bawang, Lampung Utara, Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur. Itu kan banyak tuh tamu-tamu yang dateng. Jadi ya ini kesempatan kita,” jelas Nasir.

Salah satu aspek yang akan dijadikan prioritas untuk mempromosikan Kota Metro, adalah dari sektor perdagangan dan jasa. Langkah yang akan diambil adalah memastikan bahwa kedua sektor tersebut dapat dimaksimalkan sehingga bisa menarik setiap peserta tes untuk berkunjung kembali.

“Nah yang dagang-dagang itu, paling engga makanannya harus aman lah. Nanti dari kesehatan saya suruh turun juga. Biar dia cek jangan sampai yang makan itu sakit perut. Jangan sampai ada bahan terlarang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jangan Lupa Malam Ini, Enam Tim Volly Bertanding Dipartai Semifinal Kartayosmet II 2019

Menurutnya, memberikan kesan terbaik terhadap para peserta tes merupakan strategi ampuh yang nantinya akan menjadikan Kota Metro dikunjungi oleh banyak orang dari luar daerah.

“Kita kenalkan wilayah kita ini enak, nyaman, makanannya murah-murah, enak-enak. Makanya saya udah ngomong sama asisten II, rapatkan, gerakan UMKM kita, biar kita pasarkan produk kita. Kita ini kan waktunya lama, satu bulan lah. Cukup untuk mempersiapkan semuanya, mempersiapkan yang terbaik,” tambah Nasir.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kota Metro akan mengundang seluruh pemilik rumah makan, hotel, dan semua yang dibutuhkan oleh peserta tes nantinya. Lalu, mereka akan diajak untuk bersama-sama memberikan yang terbaik kepada para peserta tes.

Baca Juga :  DJohan Apresiasi Pengadaan Pasar Jajanan Tradisional

“Ya kita belajar lah menjadi tuan rumah yang bagus supaya orang terkesan. Kan gak mudah ngumpulin orang serame ini. Makanya ini bagi saya rahmat dan harus dimanfaatkan,” ujarnya. (Red)

Comment here