1.744 Peserta Ramaikan Lomba Lari Maraton 10 K Walikota Cup

ist.

METRO – Sebanyak 1.744 peserta baik putra maupun putri dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, bahkan dari luar Provinsi Lampung, mengikuti Lomba lari Maraton 10 KM Walikota Cup, minggu (11/11/2018).

Lomba yang diadakan Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dilepas Walikota Metro Achmad Pairin, Ketua DPRD Anna Morinda, Kapolres AKBP Umi Fadilah Astutik dan Dandim 0411/LT Letkol Burhannudin serta unsur forkopimda, dengan start depan rumah dinas Walikota dan finish di Bumi Perkemahan ( Buper) Sumber Sari Metro Selatan.

Dikatakan Kepala Disporapar Yery Ehwan, Lomba lari Maraton 10 KM Walikota Cup merupakan agenda tahunan dari Dispopar Kota Metro Lampung, dimana diikuti peserta dari seluruh kabupaten yang ada di Lampung bahkan dari luar Lampung, dengan memperebutkan Piala dan Hadiah uang tunai.

Baca Juga :  Anna Morinda Ajak AMCI Metro Lawan Berita Hoax

“Kegiatan ini bertujuan untuk menarik wisatawan berkunjung luar daerah serta memperkenalkan wisata keluarga Bumi Perkemahan Sumber Sari ini untuk datang ke Metro Lampung,”ucap Yerry.

Sementara itu, ditempat terpisah Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan kegiatan lomba lari Maraton 10 KM merupakan olah raga atletik yang banyak menarik minat dan antusias dari peserta yang mengikuti, dimana terlihat pesertanya baik muda maupun sudah tua.

“Jadi , lomba lari ini selain olahraga yang murah juga kita ingin mencari bibit atlet untuk bisa mewakili Metro di cabang olah raga atletik. Saya harap ini setiap tahunnya digelar dan dilaksanakan dengan mugkin hadiahnyapun ditingkatkan dan lombanya bukan hanya lari marathon 10 K, bisa juga nanti lari 100 m atau lari estafet atau cabang atetik lainnya,”pungkas Pairin. (Red)

Comment here