Kepala Kanwil KemenkumHAM Lampung Resmikan Masjid Darul Huda Lampung Tengah Hasil Karya Narapidana

foto ist

Lampung Tengah. Pembangunan Masjid di Pesantren Darul Huda, Kota Gajah Lampung Tengah yang dimulai pada awal agustus bulan lalu akhirnya selesai juga.

Pembangunan masjid ini dilakukan para narapidana dengan melakukan karya nyata. Pemasyarakatan menunjukkan kepada masyarakat dan negara bahwa narapidana yang telah dibina di lapas juga masih memiliki jiwa dan semangat berperan secara aktif dalam pembangunan negeri tercinta. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Bambang Haryono saat meresmikan Masjid Darul Huda. Selasa, 30/10.

” Dengan mengucapkan Bismillahirohmannirohim, Masjid Darul Huda hasil Karya Pasukan Merah Putih Narapidana saya resmikan, semoga tempat ibadah ini bermanfaat bagi Pondok Pesantren dan masyarakat sekita”, ucap Bambang.

Baca Juga :  Kampung Rama Indra Bangun Jalan Lapen Sepanjang 855 Meter

Selanjutnya Mantan Kakanwil Palu ini menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Darul Huda di dalam pesantren ini dilakukan oleh Pasukan Merah Putih narapidana yang telah dididik terampil melalui kerjasama dengan BLK dan perwakilan dari rayon 2 wilayah Lampung.

“Pasukan merah putih narapidana ini sudah mengikuti pelatihan oleh BLK masing masing wilayah dan mereka merupakan perwakilan lapas/rutan yang terpilih seleksi. Terimakasih kami ucapkan bagi donatur, semoga menjadi amal ibadah kita semua “, tutupnya

Pembangunan Masjid Darul Huda Kota Gajah, Lampung Tengah oleh Pasukan Merah Putih Narapidana Bhakti Kepada Negeri dilaksanakan oleh perwakilan Narapidana dari beberapa lapas dan rutan yang tergolong dalam Rayon 2 yang Terdiri dari Lapas Klas IIA Metro, Lapas Klas II A Kotabumi, Lapas Klas IIB Way kanan, Lapas Klas III Gunung Sugih, Rutan Klas IIB Kotabumi, Rupbasan Klas II Kotabumi, Rutan Klas IIB Krui, Rutan Klas IIB Sukadana, Rutan Klas IIB Menggala, Bapas Klas II Metro, Rupbasan Klas II Metro.

Baca Juga :  Kampung Rama Indra Bangun Jalan Lapen Sepanjang 855 Meter

Sementara Kepala Lapas selaku Sekretariat pelaksana menyampaikan laporan pertanggung jawaban kegiatan dimaksud mengatakan bahwa semua kegiatan ini dapat dipertanggung jawabkan.

” Alhamdulillah, semua selesai. Semoga bermanfaat bagi kita. Terimakasih Tim yang hebat”, tutup Syarpani.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huda menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemasyarakatan meskipun pada awalnya masyarakat takut banyak narapidana berkeliaran dan membangun masjid di lingkungan mereka.

” Terimakasih atas kepedulian Kakanwil dan lapas/ rutan, ini sangat bermanfaat. Saya hanya Penceramah di Masjid Lapas Gunung Sugih, Kalapas Pak Syarpani menyampaikan program unggulan dirjenpas, saya sangat berterimakasih karena panti asuhan kami belum ada masjid. Awalnya masyarakat kaget pak, lihat napi membangun masjid. Semoga kami doakan jadi amal ibadah para donatur. Ini bagai mimpi, kami ada masjid”, ujar Dede.(red)

Comment here