Sultan Sekala Bkhak Sambangi Lamban Agung Metro

Foto : Ist

Metro – Sultan Sekala Bkhak Yang Dipertuan Ke-23 Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edward Syah Pernong, S.H., M.H menyambangi lamban (Rumah dalam bahasa Indonesia,Red) agung yang terdapat di Jalan Pattimura, Kel. Banjarsari 29 Kec. Metro Utara, Kamis (4/10/2018).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh pemilik Lamban Agung dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG. dari pantauan dilokasi, saat berkunjung Jendral mantan Kapolda Lampung itu di ajak berkeliling oleh pemilik Lamban Agung.

Selain itu, lokasi Lamban Agung yang masuk dalam satu area Taman Metro Indonesia Indah (TMII) itu juga membuat sultan yang akrab disapa Pun Edward tersebut terkesima atas perpaduan lambang adat khususnya corak siger.

Baca Juga :  DPRD Kota Metro Dukung Penuh Upaya Pencegahan Virus Corona

“Ini bagus, ada perpaduan siger saibatin dan pepadun. Konsepnya juga sesuai dengan perpaduan taman edukasi jaman sekarang,” ucapnya saat berdiskusi dengan pemilik Lamban dr. Wahdi.

Usai menilik bagian dalam dan sekitar lamban agung, Sultan Sekala Bkhak itu di ajak berkeliling melihat wahana edukasi taman air TMII Metro.

dr. Wahdi yang juga merupakan pendiri Rumah Sakit Ibu Dan Anak (RSIA) Anugrah Medical Center (AMC) mengatakan, kedepan kawasan Lamban Agung akan terus diinovasikan agar keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kedepan akan terus kita kembangkan dengan inovasi-inovasi yang dapat menarik pengunjung, agar keberadaan Lamban Agung dan TMII dapat menjadi rujukan wahana edukasi dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia.

Baca Juga :  DPRD Metro : Lahan Pertanian Tergerus,Produksi Padi Bisa Berkurang

Diketahui, usai berkeliling melihat keindahan Lamban Agung dan TMII, Sultan Sekala Bkhak Yang Dipertuan Ke-23 Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edward Syah Pernong, S.H., M.H dan dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG. beserta kerabat yang lain melanjutkan dengan makan bersama. (Red)

Comment here