Sekda Lambar Akmal Abdul Nasir Sambut Team Nusantara Sehat

foto ist

LAMBAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir menyambut Tim Nusantara Sehat angkatan 10 Kabupaten Lampung Barat 2018 yang di dampingi oleh Perwakilan Tim Pemdamping Tenaga Kesehatan Nusantara Bapak Amir Su’udi S.KM, M. Kes, Jum’at (28/9/2018) di Ruang rapat Kagungan pemkab Lambar.

Dalam acara tersebut hadir tim pendamping tenaga kesehatan nusantara Amir Suudi, S. Km, M. Kes dan tim nusantara sehat yang berjumlah 17 orang dari berbagai daerah di nusantara, camat, serta Kepala Puskesmas . Tim nusantara sehat ini dibagi di 3 puskesmas yaitu Puskesmas Pagar Dewa sebanyak 5 orang dengan jenis tenaga perawat, bidan, gizi, kesehatan lingkungan dan kesehatan masyarakat. puskesmas Bandar Negeri Suoh sebanyak 6 orang dengan jenis tenaga farmasi, bidan, kesehatan lingkungan, kesehatan masyarakat dan ahli teknologi laboratorium medik. Puskesmas Srimulyo sebanyak 6 orang dengan jenis tenaga perawat, apoteker, kesehatan masyarakat, ahli teknologi laboratorium medik, gizi, dan kesehatan lingkungan. tim nusantara sehat ini ditugaskan di tempat tersebut selama 2 tahun.

Baca Juga :  Suoh Lampung Barat Tak Lagi Terisolasi

Dalam sambutannya sekdakab lambar akmal abdul nasir menyampaikan selamat datang kepada tim nusantara sehat angkatan 10 di kabupaten lambar tahun 2018 dengan Harapan adanya program nusantara sehat dapat memberikan sumbangsih terhadap layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Barat dan akan memberikan semacam pencerahan bagi masyarakat di dan pekon srimulyo dan lampung barat umumnya mengenai pelayanan kesehatan”, imbuhnya.

Berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 33 tahun 2018 tentang penugasan khusus tenaga kesehatan dalam mendukung program nusantara sehat sehingga tujuan dari program nusantara sehat adalah untuk menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menangani masalah kesehatan sesuai kebutuhan daerah, meningkatkan retensi tenaga kesehatan yang bertugas, memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan, meningkatkan dan melakukan pemerataan pelayanan.

Baca Juga :  Pekon Rigis Jaya Dijadikan Kampung Kopi

“Kepada camat untuk membantu kepala puskesmas agar dapat saling tolong menolong kepada masyarakatnya. Kepada tim yang turun kelapangan agar di lengkapin indetitasnya karena mereka belum mengetahui daerah tersebut” tutupnya.(*)

Comment here