Kerajaan Sekalabrak : Selamat Atas Penobatan dan Malewakan Gala Rajo Alam Minang Kabau Pagaruyung Darul Qodar

foto ist

Lampung – Saibatin Puniakan Dalom Beliau Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Di Pertuan Ke 23 menyampaikan ucapan selamat atas didaulatnya Sultan Dr. Muhammad Farid Thaib, Disela kesibukan menjalankan aktivitasnya.

Sultan Kepaksian Pernong ini mengharapkan keharmonisan hubungan kedua kerajaan dapat terus terjalin dalam berbagai aspek terutama dalam membantu pemerintah melestarikan adat budaya sebagai warisan luhur nenek moyang bangsa Indonesia.

Ucapan selamat yang disampaikan Sultan Sekalabrak Yang Dipertuan Ke 23 tersebut disampaikan setelah menerima undangan resmi dari kerajaan Alam Minangkabau Pagaruyuang Darul Qoror (26/09) kemarin.

Dalam sebuah kesempatan wawancara yang dilakukan tim redaksi, Sultan Edward Syah Pernong mengatakan hubungan baik sejak lama antara kedua kerajaan terjalin dengan baik sejak lama.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

 “saya  menggarisbawahi bahwa pencapaian hubungan kerajaan adat dipengaruhi kesadaran dan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi antar kedua kerajaan.” Ucap Saibatin Kepaksian Pernong ini.

Meskipun begitu, Menurut Sultan Edward ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, ia menambahkan, Selain kepercayaan dan hubungan kedua kerajaan, ada pengaruh eksternal dalam konteks globalisasi.

“Kedua kerajaan mestilah mampu mengatasi kejumudan Iptek di bidang pendidikan, artinya pendidikan budaya sebagai jawaban atas pergolakan peradaban hari ini.” Tambahnya.

Oleh sebab itu, Sultan Edward Syah Pernong mengucapkan selamat dan sukses atas didaulatnya Sultan Dr. Muhammad Farid Thaib di Istana Si Linduang, Sabtu (29/9) mendatang.

“Semoga dibawah kepemimpinan Sultan Dr. Muhammad Farid Thaib, Eksistensi Istano Silaung Dulang Pagaruyung kedepan lebih mewarnai peradaban bangsa Indonesia” Tutup Sultan Edward.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

_Reporter: Rosim Nyerupa_

Comment here