Rama Rasmi Pimpin HMI Komisariat Hukum UM

METRO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Metro Komisariat Hukum Universitas Muhammadiyah (UM) Metro hari ini resmi memiliki nahkoda baru. Rama Muda Sepulau Raya terpilih secara aklamasi dalam Rapat Anggota Komisariat (RAK) yang berlangsung di sekertariat HMI Cabang Kota setempat, Kamis (20/9/2018).

Rama yang terpilih sebagai ketua umum HMI Komisariat Hukum UM periode 2018-2019 tersebut menggantikan nahkoda sebelumnya Aldian Novantori.

Ridho Syahputra, Sekertaris HMI Kota setempat menyampaikan, proses demokrasi dalam tubuh HMI Komisariat Hukum UM telah berlangsung dan memunculkan kader militan yang diharapkan mampu menjalankan perannya sebagai ketua komisariat dengan sebaik mungkin.

“Rapat Anggota Komisariat HMI Cabang Metro Komisariat Hukum Universitas Muhammadiyah Metro yang memilih kepengurusan untuk periode 2018-2019 memunculkan nama Rama Muda Sepulau Raya sebagai formatur Ketua Umum HMI Cabang Metro Komisariat Hukum Universitas Muhammadiyah metro. Walau secara aklamasi, kami mengharapkan kepemimpinan Komisariat Hukum UM Metro terus berjalan dengan baik karena kami menilai sosok Rama ini cakap dan loyal untuk memimpin HMI Hukum UM Metro dengan sudah mengikuti intermediate training atau latihan kader II Himpunan Mahasiswa Islam 2018 silam di Nusa Tenggara Barat, NTB, cabang selong,” beber Ridho.

Baca Juga :  Heboh, Delapan Kartini 'Keluyuran' Di Metro

Menurutnya, Rama yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum periode 2017-2018 tersebut merupakan putra daerah Kota Metro yang militan dan loyalitasnya terhadap organisasi tidak di ragukan lagi.

“Tongkat estafet kepemimpinan Aldian Novantori kini resmi diserahkan kepada Rama Muda. semoga dikepengurusan yang baru ini Rama dan rekan-rekan HMI komisariat hukum UM Metro dapat menjunjung tinggi persaudaraan dan meningkatkan nuansa islami serta kualitas intelektual para kader, indikator kemunduran HMI yang tercantum dalam buku Agus Salim Sitompul mari bersama-sama kita minimalisir dengan karakteristik kepemimpinan Rama, maka dari itu harapannya kedepannya semoga HMI hukum UM Metro merupakan sarang dari para generasi milenial yang berkompeten dan berkontribusi untuk kemajuan peradaban,” paparnya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kota Metro Tentang Penandatanganan KUA-PPAS TA 2019

Sementara itu, Ketua terpilih Rama Muda Sepulau Raya berjanji akan menjalankan visi misinya yang sesuai harapan para kader.

“Mewujudkan organisasi modern yang mampu melahirkan kader-kader berprestasi dan berkualitas itu adalah visi saya. Selain itu menciptakan kader berprestasi dan berkualitas, membangun karakter kader dan mentalitas kader, membangun jiwa militansi kader, memberangkatkan kader untuk jenjang training selanjutnya formal dan in-formal, dan organisasi modern berbasis teknologi generasi milineal serta mewujudkan kemandirian organisasi, itu semua menjadi harapan dan misi yang akan kami jalankan,” tandasnya.

Diketahui, dalam RAK tersebut menetapkan Rama Muda Sepulau Raya sebagai formatur, dan Wapung hadi serta Khoiri abdullah sebagai mide formatur. Mereka bertiga merupakan mahasiswa fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Metro. (By)

Comment here