Ditunjuk Jadi Ketua Caretaker SAPMA Kota, Rosim Nyerupa : Back To Zero

foto ist

Bandar Lampung – Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung mengcaretaker Pengurus Cabang SAPMA Kota Bandar Lampung.

Hal tersebut ditandai dengan beredarnya surat keputusan nomor 007/KPTS/SAPMAPP-LPG/IX/2018 tertanggal 2 Agustus 2018 yang ditandatangani oleh Affandi Atmanegara Amir selaku ketua SAPMA Pemuda Pancasila Provinsi Lampung dan Putra Ramadhan selaku sekretaris.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Bidang Aparatur Organisasi, Ridwan Al Syaleh. Mantan Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum Unila ini menyampaikan caretaker tersebut dipandang penting demi menjaga eksistensi dan kaderisasi SAPMA Pemuda Pancasila di Kota Bandar Lampung.

“Iya benar, SK Caretaker dibuat demi menjaga eksistensi SAPMA PP Kota. Mengingat pengurus cabang SAPMA PP Kota khususnya prosidium sudah tidak aktif lagi. Sementara proses perkaderan SAPMA harus terus berjalan” Jelas Syaleh saat dihubungi tim redaksi via telepon.

Baca Juga :  Sah ! Galang Rahman Pimpin SAPMA Pemuda Pancasila Bandar Lampung

Syaleh menambahkan, Sebelum dicaretaker, Pengurus Wilayah sudah coba membangun komunikasi dengan pengurus cabang setempat dan mendorong untuk segera diselenggarakan muscab.

“Setelah satu bulan kami berikan waktu namun tidak terlihat akan digelar muscab, Maka demi keberlangsungan organisasi, Pengurus Wilayah ambil sikap” Tambah Syaleh.

Dalam lampiran surat keputusan tersebut, Tersusun kepengurusan dengan struktur pengurus sebagai berikut : Rosim Nyerupa, Mahasiswa Fisip Unila, Ditunjuk sebagai ketua, Rizki Hendarji Putra dan M. Galang Putra Rahman, Selaku Wakil Ketua, Dani Satria Selaku Sekretaris dan dua orang selaku Wakil Sekretaris serta 7 orang lainnya sebagai anggota.

Rosim Nyerupa selaku ketua saat dihubungi redaksi menyampaikan bahwa pengurus yang diberikan amanah tidak lain untuk membenahi Pengurus Cabang SAPMA PP Kota Bandar Lampung Kedepan.

Baca Juga :  RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI KPU LAMPUNG INI HASILNYA .

“Sebagaimana tertuang dalam SK, Caretaker memiliki tugas mulia dari ketua wilayah, Selain melaksanakan hasil-hasil Munas dan Muswil, Kita memiliki PR untuk membentuk komisariat ditingkat kampus dan sekolah serta melaksanakan Muscab dalam waktu dekat” Kata Rosim.

Disamping itu juga, Rosim menghimbau kepada seluruh kader SAPMA Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung untuk rapatkan barisan SAPMA Kedepan lebih mengudara.

“Saya menghimbau kepada seluruh kader SAPMA, Mari rapatkan barisan, mengingatkan yang terlupa, menjemput yang tertinggal, mengemaskan yang tercecer. Back to zero, demi pemuda Pancasila. SAPMA PP akan kembali tampil lorengnya mewarnai dunia kemahasiswaan dan kepemudaan dikota Bandar Lampung” Tutup Rosim.*red*

Comment here