Dua Hari, Dua Motor di Rumbia Raib

foto ist

RUMBIA – Kondisi keamanan wilayah di Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah (Lamteng) sedang diuji. Selama dua hari, dua kendaraan sepeda motor raib digondol maling. Pertama sepeda motor milik korban bernama Sarwoto (55).

Warga Kampung Reno Basuki, Kecamatan Rumbia itu harus kehilangan sepeda motornya. Yang membuat miris, motor tersebut dicuri maling ketika korban sedang khusyuk menjalankan ibadah salat Isya di masjid kampung setempat.

Pencurian itu terjadi pada Senin (27/8/2018) malam. Tempat kejadian perkara (TKP) di Masjid Miftahul Ulum Kampung Reno Basuki. “Motor saya yang dicuri jenis bebek Supra X 125. Nomor polisinya, BE 5422 GI,” ujar Sarwoto, Rabu (29/8/2018).

Sarwoto mengaku kaget sekaligus kehilangan. Sebab, baru kali ini ada pencurian di masjid tersebut. “Setiap tiba waktu salat Isya, saya selalu ke masjid. Dan sudah biasa mengendarai sepeda motor. Setahu saya, selama ini aman-aman saja. Baru ini ada pencurian dan saya yang menjadi korban,” kata dia.

Baca Juga :  Serap Aspirasi Warga, Anna Morinda Siap Gotong-royong Ciptakan Kota Bersih

Sarwoto mengetahui sepeda motornya tidak ada setelah selesai salat Isya. Bahkan, dia tidak mendengar suara yang mencurigakan saat salat.

“Setelah selesai salat, saya keluar hendak pulang. Dan mendapati kendaraan saya sudah tidak ada lagi di parkiran. Lantas saya bertanya- tanya kepada warga yang ada di sekitar. Namun mereka (warga) tidak ada yang melihat kendaraan saya dicuri orang,” tambahnya.

Menurut Sarwoto, kondisi keamanan di lingkungannya tidak se aman dulu ketika kegiatan ronda masih berjalan. “Saat ini tidak ada lagi warga yang melakulan ronda malam. Jadi banyak maling berkeliaran. Bahkan beberapa waktu lalu saya dengar informasi ada warga di sekotar sini juga kehilangan sepeda motor pada siang hari,” tukasnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Metro, Warga Titip Perbaikan Jalan ke Anna Morinda

Sementara, pencurian kendaraan sepeda motor kembali terjadi selang sehari. Masih di kampung yang sama namun beda TKP. Kali ini, di daerah Gayatri. Korbannya adalah Bahrudin warga setempat.

Motor Supra X 125 cc bernomor polisi BE 4577 CV juga hilang. Kejadian pada Selasa (28/8/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut Bahrudin, saat itu dirinya hendak mencari rumput untuk pakan ternak di areal peladangan.

“Motornya saya parkir di kebun karet sebelah ladang singkong. Ketika selesai mencari pakan ternak motor saya sudah tidak ada lagi. Saya pun berusaha mencari di kanan-kiri ladang. Tapi tidak ketemu,” ujarnya saat ditemui Rabu (30/8/2018).

Sementara, Kapolsek Rumbia Iptu Timur Irawan belum merespon banyak terkait kejadian ini. Saat dikonfirmasi, menyuruh wartawan langsung ke kanit reskrim. “Coba konfirmasi dengan kanit res detail kronologisnya ya,” ujar dia via Whatsap.

Baca Juga :  Panglima Alip Jaya Minta Polisi Bergerak

Terkait program ronda yang tidak aktif lagi, pihaknya mengaku siap menindaklajutinya. “Siap kita laksanakan (ronda) lebih semangat lagi. Mohon dukungannya,” tutupnya. (*)

Comment here