Brigjen P Drs Edward Syah Pernong Titip Pesan Untuk Tekab 308

foto Brigjen Drs Edward Syah Pernong SH MH Ketika menjabat Kapolda lampung thn 2015

Bandarlampung – Tiga Tahun berdiri, jajaran Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung diminta untuk terus menciptakan rasa aman kapada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edward Syah Pernong, S.H., M.H saat dimintai tanggapan oleh awak media usai menghadiri kegiatan ujian di UIN Raden Intan Lampung, Kamis (30/8/2018). 

Edward Syah Pernong yang juga merupakan Sultan Sekala Bkhak Yang Dipertuan Ke-23 Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) itu berpesan agar keberadaan Tekab 308 Polda Lampung dapat menjadi ujung tombak respon cepat penanganan kejahatan.

Baca Juga :  Mewakili Lima kerajaan Besar, Puang Sangalla Tana Toraja Mendukung Pernyataan Edward Syah Pernong

“Keberadaan Tekab 308 adalah salah satu cara merespon semua keinginan dan ekspektasi masyarakat terhadap kepolisian, terutama di bidang pengamanan. Seperti langkah preventif, dan langkah pendekatan kepada masyarakat. Hari ini adalah ulang tahun Tekab 308 yang sudah terbentuk dari 30 Agustus 2018 lalu. Saya mengucapkan selamat kepada Tekab 308, teruslah menjadi pengayom dan pelindung masyarakat serta dapat terus mengungkap para pelaku kejahatan,” paparnya.

Selain itu, Tekab 308 Polda Lampung yang terbentuk pada masa kepemimpinannya tersebut diharapkan mampu merespon dan mendeteksi secara cepat para pelaku kejahatan.

memang harus ada langkah refresif keras sebagai langkah assertif yang tegas dan terukur , namun karna kehadiran tekab 308 adalah sebuah kehadiran penegakan hukum di lapangan yang terkait juga dengan perlindungan hak azasi manusia , maka hal tersebut hanya dilakukan oleh anggota Tekab 308 dalam satu diskresi kepolisisan pada suatu pemgambilan keputusan di lapangan yang urgensi dan sutuasional sekali dimana hukum dan kewajiban tidak boleh terabaikan.. sehiga semua apapun juga keputusan yang diambil anggota dalam penindakan juga dilegitimasi oleh hukum dan opini
Masyarakat .Dan saya Melihat Masyarakat telah mendapat rasa aman bila mendengar ada telab 308.ujarnya *can*

Comment here