Merdeka Dan Rasa Syukur Keluarga Kerajaan Adat Sekala Brak

Bandarlampung – Kata Merdeka dan rasa syukur selalu berdampingan bila menyambut hari kemerdekaan. Di Indonesia, teriakan kata Merdeka selalu terbayang perjuangan para pahlawan dan semangat patriotiknya pendahulu yang tak hilang dimakan zaman.

Semangat perjuangan tersebut merata di seluruh penjuru Nusantara, tak terkecuali barisan para raja. Dalam mengisi kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 rasa syukur terpancar dari salah seorang putra pahlawan asal lampung AKBP Huari A. Muis.

Kasat Rolda Polair Polda Lampung yang juga merupakan cucu dan putra dari Pahlawan Proklamasi Bupati Pangeran Suhaimi dan A. Muis Suhaimi ini menyampaikan rasa syukurnya sebelum berangkat ke makam Pahlawan Bandar Lampung.

Baca Juga :  SPDB Pangeran Edward Syah Pernong : Hut Ke 5 Tekab 308 Adalah Tumpuan Dan Harapan Masyarakat Dalam Menjaganya

“Alhamdulilah sudah 73 tahun kita merdeka dan saya sebagai keluarga pahlawan ingin mengungkapkan rasa syukur saya dengan bersyujud kepada Allah dan mengirim doa kepada almarhum kakek, ayah dan paman-paman saya, sebelum saya berangkat ke makam Pahlawan karena tanpa perjuangan beliau beliau kita tidak mungkin bisa menikmati kemajuan dan kebebasan seperti sekarang ini,”ungkapnya kepada Skalabraknews.com, Senin (20/8/2018).

Huari juga menyampaikan, di dalam Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung tersebut juga terdapat jasad pamannya Pangeran Maulana Balyan yang merupakan ayahnda Brigjend Pol Pangeran Edward Syah Pernong dan Moh. Bunyamin, ayahnda Irjend Pol Ike Edwin.

Semoga kami anak cucu beliau bisa terus menjaga dan mempertahankan NKRI yang kita cintai ini. Merdeka,” pungkasnya. (Candra/ rolla).

Comment here