Meskipun Hanya Dengan Kaki Sebelah,Kake Muchsin Berjuang untuk Keluarga

foto Kake Muchsin

Gunung Sugih – Kake Muchsin (60), warga Kampung Buyut Udik,Kecamatan Gunung Sugih,Kabupaten Lampung Tengah,selama ini berjuang membesarkan keluarga dan Ke 3  anak laki-lakinya.

Kake Muchsin yang  memiliki  Satu kaki,Tinggal Bersama Keluarganya yang jauh dari kata mampu,Kake hanya mengandalkan belas kasihan dari para tetangganya. terkadang kake bersama anak menimbun jalan berlubang untuk mendapatkan uang,Bahkan, untuk makan sehari-hari, dirinya sering tak menemukan nasi untuk dikonsumsi.

“Bagaimana lagi, Pak, saya sejak lahir sudah cacat seperti ini.Tapi, alhamdulillah anak saya lahir normal berkat izin Allah SWT dan doa saya selama ini terkabulkan. ujar kake muchsin kepada awak media yang mendatangi kerumahnya Senin (7/8/18) sore.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

Meski kondisinya berbeda dari orang normal lainnya,kake mengaku tak pernah putus asa menjalani hidupnya, terutama setelah memiliki  3 anak lelaki yang sangat dicintainya.

Menurut dia, salah satu putra sulung  yang kini duduk di kelas Vl SD merupakan pemacu semangat untuk terus berjuang membesarkan anaknya sampai menjadi orang yang pintar dan sukses.

Kegigihannya pun  terlihat saat mencari pakan ternak kambing meskioun hanya memiliki satu kaki saja kake masih bisa menggeos Sepeda yang bermuatan Rumput untuk pakan ternaknya .Dengan kegigihan untuk berjuang hidup kake  sering dipuji oleh para tetangganya dan warga lainnya yang sangat baik dan sering membantu keluarganya.

selanjutnya awak media  bertanya ke kake muchsin pernahkah pemerintah daerah kab lamteng  memberi bantuan ke keluarga kake? Dengan raut Wajah yang sedih kake tidak pernah mendapat bantuan .Kake dulu berjuang sampai ke jakarta untuk mendapatkan kaki palsu alhamdulillah perjuangan kake tidak sia sia,dengan bantuan kaki Palsu kake bisa jalan dan menggoes sepeda untuk mencari rumput ternak kambing meskipun terlalu sempit untuk di pakai tapi kake paksakan karna tidak ada cara laen untuk jalan selain kaki palsu ini .pungkasnya.(candra)

Comment here