Gandeng Shindy Salon, Lapas Gunung Sugih Mengadakan Pelatihan Pangkas Rambut

foto ist

Gunung Sugih, INFO_PAS. Berbagai upaya telah dilakukan Lapas Gunung Sugih untuk memberikan bekal pembinaan kemandirian kepada narapidana agar setelah bebas dapat memiliki keterampilan dan kembali ke masyarakat menjadi pekerja yang produktif. Salah satu kegiatannya Lapas Gunung Sugih bekerja sama dengan Shindy Salon menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan Kemandirian bidang jasa yaitu potong rambut (Barber Shop) untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan menjadi Stylist rambut di Lapas Gunung Sugih. Demikian disampaikan Kepala Lapas GUnung Sugih, Syarpani saat menyaksikan pelatihan pangkas rambut di Ruang Kegiatan Kerja unit Pangkas Rambut. Jum’at, 27/7.

“Kami melaksanakan kerja sama dengan Shindy Salon dari kecamatan kota gajah untuk memberikan pelatihan kepada narapidana agar menjadi tukang cukur yang handal. peralatan salon yang dipakai untuk pelatihan ini merupakan francise, disiapkan oleh Shindy Salon berupa alat creambath dan 2 alat cukur beserta furniture, ini kita laksanakan dengan berbagi hasil dan memberikan tambahan PNBP untuk Negara”

Baca Juga :  Bupati Loekman Berikan Bantuan Ke Warga Yang Terkena Angin Puting Beliung

Sementara itu, Owner Shindu Salon, CND menyatakan terima kasih atas kepercayaan kalapas dengan menjadikan kami sebagai mitra dan kami sangat bangga dapat bermanfaat terhadap narapidana yang sedang menjalani pidana.

“Terima kasih atas kepercayaan Pak syarpani selaku Kepala Lapas menjadikan kami mitra, harapan Kami dengan pelatihan ini para warga binaan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat dimanfaatkan saat kembali Kedalam lingkungan masyarakat” tutup owner usaha rias penganten ini.

Pangkas Rambut Lapas Gunung Sugih melayani jasa usaha creambath, cukur dan menerima kepada pengunjung yang akan melakukan treatment di dalam lapas tentunya dengan pengawalan keamanan.(*)

Comment here