Gerindra Dan Hanura ‘Sepakat’ Simpan Strategi

Foto : Ist

METRO – Menjelang kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, terdapat Dua Partai di Kota Metro yang seolah ‘sepakat’ menyimpan strategi dalam memenangkan bakal calegnya. Kedua partai tersebut ialah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Meski masih merahasiakan strategi politik guna memenangkan kadernya namun Ketua DPC Partai Gerindra, Haidir Basir optimis dengan menargetkan 6 kursi di DPRD.

“Kita menargetkan 6 kursi mudah-mudahan tercapai. Untuk strategi tentu masih rahasia kita. Kalo untuk dapil kuat saya rasa semua potensinya sama karena di dapil itu semua punya peluang dan kita serahkan ke calon masing-masing karena semua potensi ada di calon. Kebetulan kami malam ini mengantarkan 25 calon anggota DPRD Kota Metro, semua dapil dengan jumlah kursi terpenuhi dengan keterwakilan 30 persen perempuan,” paparnya saat dikonfirmasi awak media usai mendaftarkan Bacaleg ke kantor KPU Kota setempat, Selasa (17/7/2018).

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

 

 

Sementara itu hal serupa juga disampaikan Ketua DPC Partai Hanura, H. Bambang Iman Santoso, S.Sos., M.Pdi. Pihaknya belum dapat membocorkan strategi pemenangan.

“Target kita dengan adanya keterwakilan perempuan yang bagus begitu bisa memberikan dongkrakkan suara minimal setiap dapil 1 orang kader kita. Untuk strategi pemenangnya masih kami rahasiakan dan belum bisa kita bocorkan sekarang,” tuturnya saat dikonfirmasi awak media usai mendaftarkan Bacaleg ke kantor KPU Kota setempat, Selasa (17/7/2018).

Bambang juga mengungkapkan, sebanyak 25 kader dengan keterwakilan 64 persen perempuan yang tersebar di 4 dapil telah didaftarkan.

“Yang kita daftarkan sesuai dengan persyaratan peraturan perundang-undangan untuk di kota metro perdapil full 100 persen, ada 25 kader yang kita daftarkan. Untuk keterwakilan perempuan di Hanura luar biasa ada 64 persen keterwakilan perempuan,” tandasnya. (By)

Comment here