Andalkan Suara Pemuda, PSI Metro Optimis Raih Tiga Kursi Di DPRD

Ketua DPD PSI Kota Metro, Muhammad Suhendra saat dikonfirmasi awak media usai mendaftarkan bacalegnya ke Kantor KPU Kota setempat. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Dengan mengandalkan suara kaula muda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Metro optimis meraih Tiga kursi DPRD dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PSI Kota Metro, Muhammad Suhendra saat di konfirmasi awak media usai mendaftarkan bacalegnya ke Kantor KPU Kota setempat, Selasa (17/7/2018).

“Dari 25 kursi yang ada, PSI enggak muluk-muluk sebagai partai baru dan peserta baru. Yang pasti target kami optimis 3 orang dari 8 kader bacaleg yang kami daftarkan mudah-mudahan bisa di beri amanah oleh rakat duduk di Kursi DPRD,” ucapnya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kota Metro Tentang Pelantikan Ketua DPRD Kota Metro

Suhendra menuturkan, pihaknya hanya mendaftarkan 8 kader untuk mengisi Dua Dapil.

“Alhamdulillah PSI hari ini sudah menyelesaikan formulir B1,B2, dan B3 sebagai syarat awal pendaftaran bakal calon legislatif. PSI sudah mendaftarkan 8 orang kader di dua dapil yaitu Dapil 3 dan 4. Kami punya slogan, walaupun setitik kami siap mewarnai politik di indonesia,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan strategi yang akan digunakan PSI dalam kontestasi pileg 2019 mendatang dengan fokus menggalang kepercayaan masyarakat.

“Strategi PSI sedikit berbeda dengan partai yang lain, kalau politik yang lama ada kita tau bahwa ada money politik dan sebagainya. PSI dengan basis politik anak muda hanya bisa memposisikan anak muda itu masih bersih dan besar kepercayaan yang bisa di titipkan ke anak-anak muda,” tandasnya. (By)

Comment here