4 Partai Ini Daftarkan 21 Caleg Di Metro

Foto : Ist

METRO – Sebanyak 21 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dari 4 partai yang berbeda telah resmi mendaftarkan kadernya ke Kantor KPU Metro di malam terakhir pendaftaran, Selasa (17/7/2018).

Dari pantauan awak media, hingga pukul 24.00 WIB sedikitnya terdapat 4partai yang mengirimkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU. Diantaranya merupakan Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai PKPI.

Wakil Ketua DPC Partai Berkarya Abdul Kadir mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan 10 kadernya untuk ikut dalam kontestasi pileg.

“Kader partai Berkarya yang didaftarkan ke KPU Metro pada malam hari ini ada 10 orang, dengan rincian dapil 1 terdapat 3 orang dua laki dan satu perempuan. Dapil 3 terdapat 2 orang laki dan perempuan, dan dapil 4 ada 3 orang yang terdiri dari 2 laki – laki dan satu perempuan,” ucapnya.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Ia menargetkan, 4 dari 10 kadernya dapat mengungguli perolehan suara dan duduk di kursi DPRD.

“Target kami 4 orang dari 4 dapil dapat menduduki kursi DPRD. Kami berjuang karena ini partai baru, jadi kami berusaha untuk mengenalkan partai berkarya di kota metro ini, sebagai upaya kami untuk meraih kembali kejayaan era orde baru di zaman bapak Suharto,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang, Sunaryo juga telah menitipkan 7 orang kadernya ke masyarakat untuk menjadi wakil dari rakyat.

“Bacaleg kita hanya ada 7 orang, ya mudah-mudahan minimal 2 ada yang jadi. Kalo suara terkuat kami yakini di metro utara. Upaya kita membina masyarakat dengan menyadarkan mereka akan pentingnya perwakilan untuk bisa menyampaikan komunikasi program pemerintah ke masyarakat,” kata dia.

Baca Juga :  Mendagri Serahkan Penghargaan Ke Pairin

Sementara itu, Ketua DPC Partai Garuda Kota Metro, Satria Edi menyampaikan, pihaknya hanya mendaftarkan 2 kader.

“Insyaallah ada dua orang kader di dapil 1 Metro Pusat, 1 laki dan satu perempuan. Untuk strategi sudah pasti kita meyakinkan masyarakat bahwa kita akan berubah yang lebih baik,” bebernya.

Sama dengan Partai Garuda, Partai PKPI juga hanya mengirimkan 2 berkas pencalonan ke Kantor KPU Metro.

“Kita daftarkan hanya 2 orang bacaleg,” singkat Ketua DPC PKPI Metro Ferdinansyah. (By)

Comment here