NasDem Metro Targetkan 6 Kursi Di DPRD

Foto : Ist

METRO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Metro menargetkan 6 kadernya dapat menduduki kursi DPRD Kota Metro. Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kota Metro Saleh Candra usai mengirimkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor KPU Kota setempat, Senin (16/7/2018).

“Kita punya target 6 kursi, jadi kita berusaha jadi partai pemenang, walaupun secara nasional partai nasdem targetnya hanya 3 besar tapi di metro kita targetkan nasdem jadi partai pemenang,” kata Saleh saat wawancara bersama awak media.

Selain itu, Mantan Wakil Walikota Metro periode lalu ini juga tak menampik soal kehadiran mantan Ketua DPRD Kota Metro periode sebelumnya, Drs. Sudarsono yang digadang bakal menjadi calon kuat disiapkan NasDem untuk maju ke Pilwakot Metro 2020 mendatang.

Baca Juga :  Open Tournament Kartayosmet Cup 2019, GVC 37 Raih Juara 3

“Walaupun saya sendiri sebagai ketua nasdem tidak mencalon, tapi kita berharap bahwa yang dari partai NasDem ini yang kita calonkan memang betul-betul orang kota Metro. Kemungkinan itu ada dan sudah kita persiapkan, tapi secara politik nanti akan kita lihat setelah pileg dan kita atur strategi. Untuk figur caleg sudah kita siapkan semua sampai pilkada sudah kita persiapkan semua, tapi kita ikuti saja dengan berjalannya waktu,” ucap Saleh Candra.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Metro Drs. Sukatno menyebut, Partai NasDem merupakan Partai pertama yang mengirimkan berkas pendaftaran Bacalegnya ke kantor KPU Metro.

“Iya NasDem yang pertama. Sekarang lagi proses, tapi keterangan secara lisan tadi disampaikan per dapil terpenuhi. Untuk seluruh kota metro dengan caleg maksimal 25 orang sudah terpenuhi. Nanti kita liat seperti apa setelah kita verifikasi apakah betul semua terpenuhi, apakah keterwakilan perempuan nya juga terpenuhi 30 persen, dan itu juga kita cek, sekarang masih berlangsung,” ucap Sukatno.

Baca Juga :  GMBI Unjukrasa Di Pemkot Metro

Diketahui, saat mengantarkan berkas Bacaleg ke kantor KPU setempat, Ketua DPD Partai NasDem di dampingi para kader yang diantaranya terdapat Drs. Sudarsono dan juga Hendri Susanto yang kini masih menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Metro. (By)

Comment here