Binmas Polres Metro ‘Gembleng’ Ratusan Siswa Baru SMK Muhi

Foto : Ist

METRO – Ratusan siswa baru SMK Muhammadiyah 3 Kota Metro ‘digembleng’ aparat kepolisian dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Metro, Sabtu (14/7).

Penggemblengan dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan tersebut dilakukan guna menanamkan wawasan bela negara kepada pelajar. Kasat Binmas Polres Metro, AKP Edy sutanto menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan bersama Danramil Metro Pusat.

“Dalam rangka Polisi Peduli Pendidikan kami bersama Danramil Metro Pusat melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang wawasan bela negara terhadap 300 orang siswa baru di SMK Muhammadiyah 3 Metro. Targetnya, para siswa dapat memahami makna bela negara masa kini, dan menjaga kesatuan serta persatuan bangsa NKRI harga mati,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Dirinya mengharapkan seluruh siswa dapat memahami dengan baik arti sebuah perjuangan dan dapat mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

“Kami berharap para siswa yang telah mengikuti kegiatan tadi dapat paham akan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia, dan para pelajar saat ini hanya tinggal mengisi dan mempertahankan kemerdekaan,” tandasnya. (By)

Comment here