PEDULI DENGAN SESAMA PETUGAS LAPAS GUNUNG SUGIH DONOR DARAH

foto Petugas Lapas gunung sugih melakukan donor darah

SKALABRAKNEWS.COM : LAMTENG – Untuk menambah persediaan darah di kantor Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Tengah yang kian terbatas, menggugah hati para Petugas Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih berbagi untuk sesama. Bekerjasama dengan PMI, Puskesmas Gunung Sugih dan Puskesmas Terbanggi Subing, Lapas melaksanakan kegiatan donor darah bersama dengan peserta pegawai lapas dan masyarakat Kecamatan Gunung Sugih yang dikomandoi oleh Camat Zulkarnain terutama wilayah kerja Puskesmas Gunung Sugih dan Puskesmas Terbanggi Subing.
Demikian disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih, Syarpani saat membuka acara donor darah bersama di Aula Lapas. Senin, 9/7

Syarpani menyampaikan bahwa lapas selalu berkontribusi dalam kegiatan positif di masyarakat.

Baca Juga :  Supran anggarkan add untuk penanganan dan pencegahan covid 19

” Lapas sangat peduli terhadap sesama, saatnya kita berbagi demi membantu saudara kita yang membutuhkan”, ujar kader STBM Stunting ini.

Lebih lanjut, Pria penggagas industri closet dalam lapas ini mengucapkan terimakasih terhadap semua pihak yang terlibat.

“Terimakasih atas kerjasama PMI Lampung Tengah, Camat Gunung Sugih dan Puskesmas Gunung Sugih serta Puskesmas Terbanggi Subing, Ini seharusnya kita lakukan rutin dan terjadwal”, tutup Syarpani.

Camat Gunung Sugih, Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan yg sdh di agendakan dari pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan dg ujung tombak kegiatan ada di puskesmas di bawah koordinir di setiap kecamatan nya dalam rangka hari bhakti sosial .
” Kegiatan ini rangkaian bhakti sosial peduli terhadap sesama, kedepan kita akan lakukan secara rutin”, ujar Zul.

Baca Juga :  Teruskan Himbauan Bupati Loekman,Pemuda Ini Sosialisasikan PHBS Cegah Corona

Yulianti Nilawati, Selaku Kapuskesma Gunung Sugih menyampaikan bahwa manfaat dari donor darah yg kita berikan dapat menolong jiwa dan kondisi tertentu dg menyelamatkan nyawa orang lain. Sedangkan manfaat bagi pendonor adalah
mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi stabil, menurunkan kolesterol.

” dengan kita mendonorkan darah kita maka sangat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan dan tidak hanya itu bagi diri kita sendiri justru sangat baik”, tutur Yanti sapaan akrabnya.

Kegiatan donor darah bersama ini dirangkaikan dengan kegiatan Sosialisasi dan peningkatan kapasitas kader jumantik dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah di Lapas Gunung Sugih.(*)

Baca Juga :  AKBP Popon Pimpin Apel Perdana

Kontributor: Suryanto

Comment here