Insan Pers Dukung Gerakan 1001 Sarung Untuk Masjid Dan Mushala Di Metro

Gerakan 1001 Sarung bersama insan Pers Metro dan Bhabinkamtibmas saat mendistribusikan sarung ke masjid Nur Hidayah, Kel. Margorejo, Metro Selatan. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Minimnya fasilitas sarung di masjid atau mushala bagi jamaah muslim yang singgah untuk beribadah saat sedang bepergian, mendorong komunitas Gerakan 1001 Sarung Kota Metro untuk menghimpun donasi guna memberikan alat solat berupa sarung di masjid dan mushala di Bumi Sai Wawai.

Gerakan yang tumbuh selama bulan suci ramadhan lalu ini telah berhasil menghimpun sebanyak 1001 buah sarung yang siap untuk didonasikan. Hingga kini dukungan demi dukunganpun mengalir, tak terkecuali dari insan Pers.

Kali ini Gerakan 1001 Sarung bersama insan pers membagikan sarung ke beberapa masjid di Kecamatan Metro Selatan. Raden Yusuf seorang pewarta asal Metro mengatakan, sarung yang diberikan tersebut sebagai inventaris masjid.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

“Ini diberikan sebagai inventaris masjid untuk alat sholat bagi jamaah, terutama bagi para jamaah musafir atau yang sedang singgah. Sebelumnya Sudah banyak yang didonasikan mulai dari masjid dan mushala di Kecamatan Metro Utara dan di Kecamatan lainnya di Metro. Dan karena belum terdistribusikan semua, rencananya sarung akan dibagikan ke seluruh masjid atau mushala di Kota Metro,” terang Yusuf kepada rekan Pers, Minggu (1/7/2018).

Selain itu, Gerakan tersebut juga menggandeng aparat Kepolisian guna mendistribusikan sarung ke setiap rumah ibadah umat muslim.

“Kita menggandeng insan pers dan untuk pendistribusian nya kita juga melibatkan anggota kepolisian untuk melaksanakan pembagian sarung. Ini adalah hal positif kalau hal positif tentu siapapun mendukung dan yang pasti tidak ada embel-embel politik,” kata Yusuf.

Baca Juga :  Wakil Walikota Buka Musrenbang Metro Selatan

Selain itu, dukungan serupa juga tersirat dari pewarta lainnya. Mereka mengharapkan akan ada gerakan sosial lainnya yang dapat menggugah empati masyarakat khususnya di Kota Metro.

“Kita insan pers sangat mendukung kegiatan positif apapun dan insan pers siap mendukungnya. Saat ini ada gerakan 1001 sarung, dan kita semua berharap kedepannya akan ada lagi gerakan sosial lainnya yang melibatkan banyak pihak sehingga dapat menggugah empati masyarakat untuk saling berbagi,” ucap Sonny Samantha.

Sementara itu, salah seorang pengurus Masjid mendukung penuh gerakan sosial tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi keterlibatan insan Pers dalam kegiatan itu.

“Terimakasih atas bantuanya, dengan begitu jamaah juga bisa menggunakan sarung ini sebagai sarana ibadah. Dan kami sangat mendukung dan mengapresiasi sekali atas gerakan sosial yang melibatkan banyak pihak termasuk wartawan ini,” kata Bambang selaku pengurus Masjid Ar Raudah, Metro Selatan. (By)

Comment here