Kapolda Perintahkan Polres Metro Patroli Malam Ini

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si saat di konfirmasi awak media. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si memerintahkan jajaran kepolisian Polres Metro untuk melakukan patroli malam ini. Hal itu diungkapkan Kapolda lampung saat di konfirmasi awak media usai mengecek kesiapan pengamanan pilkada di Mapolres Metro, Selasa (26/6/2018).

“Polisi dengan upaya penjagaan melakukan patroli supaya tidak terjadi money politik, bergabung dengan bawaslu dan beberapa ormas yang ada. Bila ketahuan kita akan tindak, tapi pada kesempatan ini saya ingin menghimbau seluruh paslon untuk tidak menggunakan cara-cara yang menciderai demokrasi. Dan saya juga sudah himbau masyarakat untuk berani melaporkan apabila ada tindakan money politik,” tegas Kapolda.

Baca Juga :  Ridho : waspadai oknum cukong yang Akan membajak Demokrasi Pada pilkada langsung

Kapolda juga mengaku telah melakukan pengecekan terhadap pendistribusian logistik pilkada ke beberapa kabupaten di Provinsi Lampung, dan untuk Kota Metro semua logistik telah siap di masing-masing TPS.

“Saya sudah mengecek langsung ke beberapa kabupaten, dan mengecek langsung bersama kapolres dan KPU, untuk di metro dari sisi logistik semuanya sudah siap dan sudah ada di TPS masing-masing dan diamankan oleh petugas baik TNI, Polri Maupun dari Linmas. Distribusi personil untuk pengamanan juga sudah ada. Beberapa TPS malam ini ada beberapa yang di bangun dan ada juga yang sudah. Kita doakan saja mudah-mudahan tidak ada hujan sehingga pembangunan TPS tidak terganggu karena cuaca. Pada kesempatan ini situasi keamanan kondusif,” bebernya.

Baca Juga :  Muhammad Ridho Ficardo Terlatih Memimpin Sejak Usia Remaja

Selain itu, Kapolda juga turut menyoroti isu money politik yang ramai dimasyarakat. Dirinya mengimbau kepada paslon hingga tim sukses untuk tidak melakukan pelanggaran pilkada.

“Menyikapi satu hari dari isu yang ramai money politik, saya ingin sampaikan kepada seluruh paslon, timses, pendukung untuk tidak menggunakan cara-cara money politik. Karena itu sedikit banyak bisa mengganggu keamanan dan ketertiban,” tandasnya. (By)

Comment here