PANGERAN EDWARD SYAH PERNONG BERSAMA 7 PENYIMBANG ADAT PEPADUN BERDOA DALAM ANGKON MUAKHI

foto Novan saliwa

Bismillahirrahmannirrohim.

SKALABRAKNEWS.COM-LAMTENG : Allahumma shalliala sayidina Muhammad Wa’ala ali sayidina Muhammad, Allahumma ya ALLAH ya Rabbana, dengan memuji segala keagungan dan kemuliaan Mu, hari kami hamba bersimpuh memohon ya dzaljalaliwal ikrom, bahwa hari ini, Minggu, 10 Syawal 1439 di Masjid Al-Taufiq, di Kampung Tua Terbanggi Ilir ini, saya Sai Batin Raja Adat Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung, Pangeran Edward Syah Pernong gelar Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke XXIII, dengan ini memohon dan bermunajat kepada Mu wahai Zat yang Maha Agung, Raja diatas Segala Raja, Penguasa Alam Semesta, pada hari ini saya akan menjalin sebuah “angkon kemuakhian”, menyimpul pertalian dan hubungan persaudaran yang lebih rekat dan dekat, kepada :

Baca Juga :  HANUANG BANI

1. Ali Hamidi, Glr Minak Alamsyah, (Subing)

2. Achmad Linuri, Glr Suttan Hup Mergo, (Nunyai)

3. Suradi, Glr Suttan Rajo Gawang, (Subing)

4. Idris Yusuf, Glr. Suttan Puseran Agung, (Unyi)

5. Usman Temunggung, Glr. Suttan Puseran Agung, (Subing)

6. Adenan, Glr. Suttan Prabu Sakti, (Unyi)

7. Edi Qorinas, Glr. Pangeran Ratu Kepala Mega, (Sungkai)

Oleh karenanya Ya Rob, kekalkan kami sebagai saudara yang akan menyatu dalam dalam kasih sayang, menyatu dalam keimanan, menyatu dalam ketaqwaan, menyatu dalam hubungan persaudaraan dan kekerabatan. Dan dengan Rahmat dan Inayah Mu lah, ikatan ini akan kami teruskan kepada keturunan kami, sampai di hari yang paling kemudian, serta akan menjadi suatu hubungan yang luas kepada Kepaksian kami, baik yang ada di Sekala Brak maupun keluarga besar Sekala Brak yang mempunyai hubungan kekerabatan dengan Kepaksian Pernong dimanapun berada.

Baca Juga :  Tombak Pusaka "PETAKHA LIMA" Ini Kata Pangeran Edward Syah Pernong

Ya Allah yang Maha Rohman dan Maha Rohim, Ridhoilah… restuilah…. Rahmatilah…. dan berkatilah hubungan persaudaraan kami ini sehingga persaudaraan kami ini betul betul menjadi persaudaraan akan menjadi sebuah hubungan baik untuk saling membela dan tolong menolong demi kebaikan, kebesaran, kemuliaan, ketinggian derajat, serta kehangguman, sehingga kami mampu menempatkan diri sebagai seorang mahluk yang tawadhu dan berakhlakul karimah sebagaimana tuntunan dalam kitab suci Mu dan tauladan kekasih Mu Nabi Besar Muhammad SAW. Ridhoilah dan Perkenankanlah munajat hambamu ini Ya Allah. Amin ya Robbal ‘alaamiin…..(Novan Saliwa)

Comment here