Jelang Pemilu, KPU Metro Pastikan Logistik Lengkap

Petugas logistik saat melakukan penyegelan terhadap kotak suara sebelum di didistribusikan. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Menjelang hari pencoblosan yang akan berlangsung pekan depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro memastikan logistik pilkada sudah lengkap dan siap didistribusikan ke tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepastian tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Metro Drs. Sukatno kepada awak media saat menyaksikan jalannya pelipatan surat suara di aula kelurahan Mulyojati, Kec. Metro Barat yang menjadi gudang logistik pilkada di Bumi Sai Wawai, Jum’at (22/6/2018).

“Jadi logistik yang kita terima dari KPU Provinsi itu hari ini sudah terpenuhi semua untuk seluruh TPS yang ada di Kota Metro, dan hari ini adalah packing yang terakhir dari kekurangannya yang di kirim kemarin malam, dan hari ini juga kita masukan ke kotak suara lalu kita segel. Kemudian selanjutnya hari minggu tanggal 24 itu akan kita didistribusikan PPK diseluruh wilayah Kota Metro,” ucap Sukatno.

Baca Juga :  Keluarga besar Alm PANGERAN Suhaimi terpanggil untuk maju pada caleg DPRD Kab/Kota di Lampung.

Ia juga menyampaikan tidak terdapat hambatan yang begitu besar selama jalannya proses pelipatan.

“Sebenarnya kalo hambatan tidak begitu besar ya, hanya kekurangan surat suara kemarin itu saja. Dan kekurangan surat suara ini sudah terpenuhi dan sudah di kirimkan ke kita dari kemarin malam, dan hari ini sudah terpenuhi 100 persen sesuai dengan kebutuhan DPT di Kota Metro,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kota Metro Mujib diwakili anggotanya Giono, S.Ag. mengharapkan proses pendistribusian hingga pencoblosan dapat berjalan lancar.

“Mudah-mudahan tidak ada masalah, dan semua berjalan lancar karena memang dari awal sudah kita awasi terus. Nanti tanggal 24 di didistribusikan ke PPK dan H-1 sudah ada di TPS,” ucapnya ketika mengawasi proses pelipatan surat suara si gudang logistik setempat.

Baca Juga :  Ridho : waspadai oknum cukong yang Akan membajak Demokrasi Pada pilkada langsung

Diketahui, dari data yang berhasil di himpun, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Metro terdapat 109.977 suara. Sedangkan surat suara yang di terima KPU Metro berjumlah 112.839 surat suara, jumlah tersebut sudah termasuk surat suara cadangan sebanyak 2.862.

112.839 surat suara tersebut akan di didistribusikan bersamaan dengan 238 kotak suara ke 238 TPS yang terdapat di 5 kecamatan dan 22 kelurahan yang ada di Kota Metro. (By)

Comment here