Usai Lebaran, Walikota Sidak Hari Pertama Masuk Kerja

Walikota Metro Achmad Pairin ketika meninjau beberapa SKPD di awal masuk kerja usai hari raya. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Tim 1 yang di ketuai oleh Walikota Metro Achmad Pairin yang di dampingi Staf Ahli,  Asisten I, Kepala Inspektorat, kepala BKPSDM, kepala Polisi Pamong Praja, melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke 11 titik Dinas,Badan dan Kantor di Lingkungan Pemerintah Kota Metro.

Kunjungan ini dibagi menjadi 3 Tim, dimana tim ke 2 dipimpin oleh Wakil Walikota Metro Djohan, sedangkan tim ke 3 oleh Sekda Kota Metro A.Nasir. Selain berkunjung, para rombongan langsung meninjau sejumlah ruangan di dinas setempat dan mengecek absen kehadiran para pegawai.

Baca Juga :  Pokdar Kota Metro Kirim Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Penyandang Disabilitas

Sementara itu untuk Tim 1  pada kunjungan pertamanya, langsung mengumpulkan 3 dinas sekaligus dihalaman Dinas Perhubungan, yang diikuti oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah Dan Perindustrian Kota Metro.

Sementara itu, para rombongan melanjutkan kunjungan ke RSUD Ahmad Yani, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, DPRD, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan Metro Timur dan yang terakhir pada Dinas Sosial Kota Mertro.

Walikota Metro Achmad Pairim dalam setiap kunjungannya memberikan arahan kepada para pegawai ASN maupun kepada Tenaga Kontrak.

“Saya berpesan masalah kedisiplinan untuk terus dijaga, terlebih mulai hari ini. Dan kami sampaikan, saat ini kita masih memperingati Hari Jadi Kota Metro yang 8, diharapkan para pegawai untuk mengenakan atribut yang telah ditetapkan. Siapa lagi yang akan melestarikan adat kita terlebih lagi di Kota Metro,” ucapnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Pada akhir kunjungan, Achmad Pairin mengatkan, dari 11 SKPD hanya terdapat 5 pegawai saja yang berhalangan hadir.

“Jadi, rata-rata diatas 99 persen tingkat kehadiran pegawai di Pemerintahan Kota Metro.” ujarnya.

Pairin menambahkan, pihaknya mengajak seluruh Pimpinan dan Staf di Lingkungan Pemerintah Kota Metro untuk mengikuti Halal Bi Halal Idul Fitri 1439H yang akan diselenggarakan di Halaman Pemda Kota Metro pada hari Jumat 22 Juni 2018 pukul 07.30 WIB. (By)

Comment here