Kapolda Targetkan Tak Ada Begal Di Lampung

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si di dampingi Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik dan Kasat Reskrim Polres Metro AKP Try Maradona. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si secara tegas menargetkan tidak ada lagi pelaku begal yang beraksi di Sang Bumi Ruwa Jurai. Hal itu disampaikannya kepada awak media saat meninjau Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Krakatau 2018 yang bertempat di halaman makam pahlawan Kota Metro, Kamis (14/6/2018) dini hari.

“Target kita gak ada begal di lampung, khususnya di Metro Lampung,” tegas Kapolda.

Mantan Deputi Bidang Intelijen Siber BIN tahun 2017 ini juga menginstruksikan kepada seluruh anggota jajarannya untuk menjamin keamanan masyarakat, baik warga lokal maupun pendatang yang merayakan lebaran di Bumi Lampung.

Baca Juga :  Sekertaris Dewan DPRD Metro Minta Pol PP Rolling Petugas Jaga DPRD Metro

“Lampung aman masyarakat terjamin, tidak takut melakukan kegiatan. Baik masyarakat lampung maupun pendatang yang merayakan lebaran,” Ucap Irjen Pol. Drs. Suntana.

Pria yang juga mantan Waka Polda Metro Jaya tahun 2016 ini meminta anggota Polri Polres Metro melakukan tindakan tegas secara terukur kepada setiap pelaku kejahatan yang berusaha melawan petugas saat akan di amankan.

“Tapi targetnya bukan hanya sepanjang lebaran tapi sesudah lebaran juga. Kita akan wujudkan lampung bebas dari begal dan bebas dari kejahatan. Prinsipnya polisi melakukan kegiatan apapun untuk menjamin rasa aman, termasuk tindakan tegas, termasuk penembakan. Kalo sudah salah, tertangkap dan melawan ya kita tembak, tapi secara terukur,” tandasnya. (By)

Comment here