Ubah Citra Club Motor, AMCI Riau Santuni Anak Yatim

Foto bersama pengurus AMCI Riau usai kegiatan buka bersama anak yatim. (Foto : Ist)

Siak – Keberadaan komunitas bermotor di Bumi Lancang Kuning kerap diartikan negatif oleh sekelompok masyarakat, atas dasar itu Association Motor Community Indonesia (AMCI) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau berupaya mengubah manset tersebut dengan mengenalkan program kerja AMCI ke masyarakat, salah satunya dengan menyantuni anak yatim piatu di Kadis, Kab. Siak, Sabtu (2/6/2018).

 

Kepala Pengurus Daerah (Kapengda) AMCI Provinsi Riau Huttimar Ampra mengungkapkan, manset masyarakat yang menganggap club motor sama seperti geng motor perlahan perlu dirubah dengan cara yang santun dan positif.

“Pola fikir masyarakat yang menilai club motor sama dengan geng motor, yang ugal-ugalan berkendara, kerap berbuat kerusuhan dan banyak merugikan pengendara di jalan itulah yang perlu kita rubah. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi AMCI Riau untuk mensosialisasikan hal dan manfaat keberadaan komunitas motor,” ucapnya.

Baca Juga :  Walikota Metro Tinjau Lokasi PKL Pasar Cendrawasi Terbakar

Ia menyampaikan, dalam upaya mengubah citra tersebut AMCI dan dalam moment Ramadhan pihaknya mengadakan sosial dengan memberikan santunan serta buka bersama kaum duafa dan anak yatim piatu.

“Untuk itu di moment ramadhan ini AMCI Riau mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang terdapat di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Tujuannya untuk meringankan dan membatu adik-adik yatim piatu yang berada dikandis, selain itu juga kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim antar anggota AMCI Riau dan Komunitas motor motor yang ada di Kandis,” jelas Huttimar.

Bikers asal Kota Pekanbaru ini juga mengharapkan, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan menjadi program yang rutin dilakukan tidak hanya di bulan Ramadhan.

Baca Juga :  DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Hari Jadi Provinsi Lampung Ke 55

“Kami berharap dengan terlaksananya agenda tahunan AMCI di Riau ini dapat berjalan lancar. Kami juga berharap ini dapat terus dilakukan secara rutin walau bukan di bulan Ramadhan. Selain itu, saya juga meminta kepada semua pengurus Chapter AMCI di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Riau dapat menjalankan program nya dalam menjadi pelopor keselamatan berkendara dan pariwisata di wilayah nya masing-masing,” pungkasnya.

 

Sementara itu menanggapi kegiatan tersebut, warga setempat mengapresiasi langkah positif komunitas motor AMCI.

“Sangat positif ya, dulu kita kira club motor itu geng tapi ternyata setelah di jelaskan, ternyata kegiatannya bertolak belakang dengan geng motor yang sering kita saksikan berita-beritanya di televisi. Kalo seperti ini kami sangat mendukung dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berkelanjutan,” tandas Andi Saputra. (TMA)

Comment here