Keluarga Kerajaan Sekala Brak, Hadiri HUT PSMTI Kota Bandar Lampung

Skalabraknews.com-BANDAR LAMPUNG — Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Bandar Lampung, merayakan hari jadi PSMTI Kota Bandar yang ke-2. Agenda yang digelar di Hotel Novotel Bandar Lampung, Jumat (1/6/2018) malam.

Mewakili Paduka Yang Mulia SaiBatin Puniakan Dalom Beliau Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23, hadir pada acara HUT PSMTI Kota Bandar Lampung, Juru Bicara Kerajaan Sekala Brak Raja Duta Perbangsa. Kehadiran Jubir Kerajaan di dampingi oleh Humas Kerajaan dan Mulli Mekhanai Paksi. “Paduka YM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, menggucapkan selamat kepada puakhi pungsu atas digelarnya perayaan HUT PSMTI Kota Bandar Lampung yang ke-2” ujar Jubir Kerajaan pada saat acara berlangsung.

Baca Juga :  Pun Edward Syah Pernong ,Beserta Keluarga Besar Kerajaan Sekala Brak Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Mantan Gubernur Lampung

HUT PSMTI Kota Bandar Lampung, yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila digelar dengan mengusung tema “Meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebhinekaan”. Seperti telah di ketahui sebelumnya, telah terjalin angkon muakhi (angkat saudara) antara kerajaan Sekala Brak dengan marga tionghoa melalui PSMTI yang sejalan dengan konteks kebhinekaan.

Mulli mekhanai Paksi sebagai salah satu utusan kerajaan Paksi Sekala Brak untuk menghadiri HUT PSMTI Kota Bandar Lampung, merupakan generasi muda penggiat budaya Kerajaan Sekala Brak yang terhimpun dari mahasiswa dan mahasiswi Lampung Barat yang melakukan pendidikan di perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Bandar Lampung. “Alhamdulillah, melalui Humas Kerajaan Sekala Brak, kami di beri mandat untuk dapat hadir di acara HUT PSMTI Kota Bandar Lampung. Kami senang bisa hadir disini. Dengan acara seperti ini, kami bisa saling mengenal lebih dekat dengan puakhi pungsu kami dari marga Tionghoa” ujar Novia Sari mewakili Lisa, Oci, Rima dan Tanzirul Efendi yang tergabung dalam Mulli Mekhanai Paksi yang hadir pada acara tersebut.

Baca Juga :  Tegang Dan Haru Warnai Penayangan Film 22 Menit

Ketua PSMTI Kota Bandar Lampung, Rusli Taslim mengatakan agenda yang digelar diharapkan dapat lebih meningkatkan tali persaudaraan antarkelompak dan masyarakat marga Tionghoa, dan masyarakat Lampung pada umumnya.

Kegiatan HUT Psmti Kota Bandar Lampung dihadiri Ketua PSMTI Kota Bandar Lampung, Rusli Taslim. Plt Wali Kota Bandar Lampung, Yusuf Kohar. Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono. Seluruh ketua yayasan yang ada di Bandar Lampung, pengurus PSMTI Provinsi, Delapan pengurus PSMTI kabupaten/kota. Diantaranya, Kabupaten Lampung Tengah, Metro, Lampun Timur, Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu, dan Tulangbawang.

Plt. Wali Kota Bandarlampung M.Yusuf Kohar mengapresiasi kegiatan ini, karena ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan kerjasama PSMTI bersama Bandarlampung untuk membangun ekonomi Bandarlampung lebih baik. “Kita adalah Indonesia dengan berbeda tempat serta asalnya, mari kita bersatu untuk memajukan bangsa Indonesia khususnya Kota Bandar Lampung.ujarnya (david)

Comment here