Anna Morinda Ajak AMCI Metro Lawan Berita Hoax

Puluhan Anggota AMCI Metro saat foto bersama dengan dengan Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda. (Foto : Tama Nusantara)

METRO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Anna Morinda mengajak puluhan anggota Association Motor Community Indonesia (AMCI) Metro Chapter untuk melawan berita hoax yang kerap beredar melalui media sosial. Hal tersebut disampaikan Anna saat berdiskusi dengan puluhan Bikers AMCI dalam kegiatan Ngabuburit Asyik yang berlangsung di Rumah Dinas (Rumdis) Ketua DPRD Kota setempat, Jum’at (1/6/2018).

Srikandi Legislatif ini menyampaikan, Bikers memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas di era keterbukaan informasi seperti ini.

“Komunitas motor itu sangat berperan penting dalam menjaga situasi yang kondusif, karena informasi juga cepat tersebar melalui jaringan komunitas, jadi saya mengajak seluruh anggota komunitas dapat berperan dalam memerangi berita-berita Hoax dan tidak ikut menyebarkan konten Hoax yang beredar di medsos,” ucap Anna.

Baca Juga :  Kodim 0411/LT Gelar Halalbihalal

Selain melawan Hoax, orang nomor satu di DPRD Kota Metro ini juga mengajak komunitas menjalankan perannya sebagai pelopor keselamatan berkendara dan juga pelopor pariwisata.

“Metro ini kan Kota Pendidikan dan wisata keluarga, saat komunitas sudah terdidik tinggal bagaimana komunitas ini berinovasi menciptakan sebuah karya agar menjadi daya tarik bagi masyarakat luar metro untuk datang kesini,” ujarnya.

Sementara itu mewakili Kepala Pengurus Daerah (Kapengda) AMCI Lampung Arfan Junaidy, Divisi Tata Tertib (Divtatib) AMCI Lampung Rio Asef mendukung penuh ajakan Ketua DPRD. Dirinya juga mengapresiasi kegiatan Ngabuburit Asyik yang di gelar Anna Morinda.

“Kami AMCI Metro Chapter sangat mendukung ya ajakan dari Ibu Anna Morinda. Menurut saya komunitas juga memiliki peran untuk memutus penyebaran berita hoax di media sosial, caranya dengan tidak ikut menyebarluaskan saya rasa itu sudah sangat membantu,” bebernya.

Baca Juga :  DPRD Metro Apresiasi Hasil Karya Tangan Pelajar SLB

Selain itu, dirinya juga menyatakan kesiapan AMCI dalam menjadi pelopor pariwisata di Bumi Sai Wawai.

“Kami siap dan mendukung, karena selain pelopor keselamatan berkendara, komunitas motor juga sebagai pelopor pariwisata yang memperkenalkan, dan mengajak warga luar metro untuk melihat indahnya kota pendidikan ini,” tandasnya. (TMA)

Comment here