Kapolda Uji Dua Santri Ponpes Di Metro

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si saat melempar pertanyaan ke Santri Ponpes Tumaninah Yasin. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si menguji Dua orang santri Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan Tuma’ninah Yasin Metro Pusat, Selasa (29/5/2018). Ujian yang diberikan Kapolda berupa lafalan surat dalam Al-Qur’an.

Kedua Santri tersebut adalah Irfan, Santri Yatim Piatu asal Kec. Batanghari Kabupaten Lampung Timur yang di minta Kapolda untuk melafalkan surat Al-A’la.

“Ananda Irfan bisa surat Ar-Rahman, kalo gitu saya minta surat Al-Aqla. Irfan nanti dapat bonus dari bapak,” ucap Kapolda meminta Irfan melafalkan surat dalam Al-Qur’an.

Tanpa berfikir lama, Irfan pun dengan lancar melafalkan ayat demi ayat dalam surat tersebut.

Baca Juga :  Jelang HPN 2019 Jatim, PWI Kota Metro Gelar Rapat Pemantapan

Selanjutnya merupakan santriwati yang bernama Aisiyah Azahra yang juga diminta Kapolda Lampung untuk melafalkan surat Yasin.

“Saya minta surat yasin,” Kata Kapolda.

Namun disayangkan, Aisiyah Azahra yang disampaikan pihak pondok setempat dapat menghafal 20 Jus tidak dapat melafalkannya.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Kapolda memberikan berbagai pertanyaan kepada setiap santri. Serta memberikan hadiah berupa uang kepada setiap santri yang menjawab pertanyaan dengan benar.

Hingga berita ini di terbitkan prosesi kunjungan Kapolda Lampung di Kota Metro masih berlangsung. (By)

Comment here