Pangeran Alprinse Ingin Jadi TNI/Polri Untuk Menjaga dan Membela Negara

SKALABRAKNEWS.COM, Jakarta_ Dunia mengenal Pangeran Geroge yang lucu dan imut. Meski tak semuda pangeran Inggris itu, ternyata Lampung juga punya pangeran yang sama menggemaskannya.

Dia adalah Alprinse Syah Pernong, putra mahkota ke-24 Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak Kepaksian Pernong. Bocah 9 tahun ini anak kedua pasangan Pangeran Edward Syah Pernong dan Ratu Nurul Adiaty.

Di usianya yang begitu belia, Alprince yang duduk di kelas 4 SD ini fasih berbahasa Inggris. Ia juga amat menyukai kisah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Jenderal Douglas MacArthur, seorang jenderal Amerika Serikat yang memimpin dalam perang di Filipina, serta Jenderal Georgy Konstantinovich Zhukov, komandan milite Uni Sovyet yang terkenal dalam Perang Dunia II.

Baca Juga :  Pangeran Cilik Asal Lampung Diundang Presiden

Ia hafal pidato ketiganya. Bahkan pandai menirukannya, termasuk dengan gaya saat idolanya berpidato.

Anak mantan Kapolda Lampung ini mengatakan kakek buyut dan sebagian besar keluarganya adalah pejuang. “Saya ingin jadi  TNI/Polri karena saya mengabdi dan membela negara dan membela negara,” ujar Pangeran Alprinse saat bertandang ke redaksi  Pos Kota Jalan Gajah Mada 100, Jakarta Barat, Jumat (15/8/2016).

Menjadi pangeran, Alprinse kerap memenuhi undangan dari kerajaan atau kesultanan lain di nusantara. Meski begitu, ia mengaku sangat terkesan dengan Kerajaan Pagaruyung, Sumatera Barat.

“Hebat, bagus. Budayanya juga terjaga,” ucapnya bersungguh-sungguh. “Tapi saya mau Lampung bisa lebih hebat.”

Meski begitu, Alprince tetaplah seorang anak. Selama wawancara tak sekali dua ia keliling untuk melihat-lihat ruangan, memakan kue, bernyanyi bahkan bermain  game dari smartphone-nya.

Baca Juga :  Politik Identitas dan Resesi Demokrasi

Ketika hal itu disinggungnya, santai Alprinse menjawab, “kue macaroni itu enaak, aku sukaa.”  (Dikutip dari Poskota.com/red).

Comment here