Plt. Bupai Loekman Pastikan Seminggu Sebelum Lebaran Jalur Alternatif Bisa Dilalui Pengendara

SKALABRAKNEWS.COM, Lampung Tengah_ Mencari solusi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Gunung Sugih-Terbanggi Besar), Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersama Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi, lakukan pengecekan dipusat kemacetan mulai dari Gunung Sugih, Terbanggi Besar dan Jalur Lingkar Barat. 

Loekman menjelaskan, kemacetan terjadi dikarenakan ada pengecoran Jalan Negara di Yukum Jaya sampai Terbanggi Besar. Sehingga laju kendaraan yang melintas dari Gunung Sugih sampai Terbanggi Besar tidak bisa berjalan cepat.

“Apa lagi tambah hujan deras semalaman,  membuat kondisi jalan semakin rusak parah. Upaya dari Polres Lampung Tengah sudah dilakukan dengan menurunkan alat berat bantuan dari wika, agar jalan yang terkena cor rigid tidak begitu parah.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

Saya juga sudah intruksikan dinas terkait agar jalan alternatif Seputih Jaya- Poncowati, dilakukan penimbunan agar bisa dimanfaatkan untuk rekayasa lalulintas,” ungkapnya.

Loekman mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memperbaiki Jalur Alternatif, agar bisa dilewati para pengendara yang mudik kekampung halaman nya.

“Sebagai solusi mengatasi kemacetan, kita upayakan Satu Minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri Jalur Alternatif Seputih Jaya-Poncowati sudah bisa dilewati para pengendara yang mudik.” ujarnya.

Hasil pantauan Plt. Bupati Loekman Djoyosoemarto dan Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi, ada beberapa titik jalan yang kondisi rusak parah dan berlubang, mulai dari jalur Seputih Jaya, Mojo Agung sampai Poncowati.(Red).

Comment here