Pjs Gubernur Lampung Larang Pejabat Gunakan Randis

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan safari ramadhan yang berlangsung di halaman rumah dinas Walikota Metro. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno secara tegas melarang penggunaan Kendaraan Dinas (Randis) untuk mudik lebaran dan liburan menjelang serta usai hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Dirinya akan memberikan himbauan kepada aparatur pemerintahan dan para pejabat yang difasilitasi randis agar tidak menggunakannya untuk kepentingan pribadi terlebih menjelang hari raya idul fitri.

“Saya belum mengecek, tapi memang kendaraan dinas itu kan tidak boleh di pakai untuk kepentingan pribadi. Karena itu nanti saya himbau kepada para pejabat, kalo berlibur dalam rangka libur lebaran atau cuti lebaran tidak usah lah pakai kendaraan dinas, lebih baik pakai kendaraan pribadi,” ucapannya saat dikonfirmasi awak media usai safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang perdana dan berlangsung di Kota Metro, Selasa (22/05).

Baca Juga :  Polres Metro Beri Kado SIM Ke TNI

Selain menyoal tentang penggunaan randis menjelang libur lebaran, Mantan Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Sai Wawai untuk meningkatkan pelayanan selama bulan suci Ramadhan.

“Kita kan ada absensi, saya minta walaupun ini di bulan Ramadhan saya ingatkan kapada para pegawai, kinerja harus di tingkatkan dan paling tidak ya di pertahankan seperti yang sebelumnya. Karena kan jam kerjanya sudah di kurangi satu jam,” tandasnya. (By)

Comment here