Petugas PLN Gadungan Nyaris Tipu Warga Banjarsari

Sumber : Net

METRO – Waspada, bagi masyarakat Kota Metro nampaknya harus berhati-hati bila ada petugas PLN datang kerumah guna menawarkan jasa pergantian daya listrik. Oknum petugas PLN gadungan nyaris menipu warga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, sekitar pukul 15.20 WIB, Minggu (20/5) lalu.

Meita yang mengaku sebagai anak pemilik rumah mengatakan telah memergoki oknum yang mengaku sebagai petugas PLN serta menegurnya.

“Sore itu ada orang yang keliling bawa surat tugas pihak ke 3, untuk mendata daya listrik di rumah-rumah. Anehnya hanya rumah yang pintunya terbuka yang didatangi. Tiba-tiba langsung saja melancarkan rayuan untuk menambah daya listrik. Kebetulan, daya listrik dirumah orang tua masih pake yang subsidi, dan baru akan saya daftarkan besok untuk penambahan daya,” ucapannya, Rabu (23/5).

Baca Juga :  Sultan Sekala Bkhak Sambangi Lamban Agung Metro

Meita menceritakan, dirinya ditawarkan mengganti daya listrik oleh oknum tersebut dengan harga jauh lebih mahal dari yang di tetapkan PLN. Akibat penolakan dari pemilik rumah untuk menerima jasa yang di tawarkan, sang oknum yang mengaku sebagai petugas PLN tersebut pun mengancam akan mencabut listrik keluarga Meita.

“Tapi angka yang ditawarkan itu 3x lebih mahal dari yang ada didaftar harga PLN. Wooow, Luar biasa. Ketika saya menolak pendataan, dia melakukan pengancaman untuk pencabutan listrik secara paksa dengan alasan batas waktu penambahan daya untuk golongan menengah telah berakhir. Luar biasa ini petugas. Sudah siap dengan alat2nya yang lumayan lengkap. Jadi oknum petugas gadungan itu sempat mengancam, dan mengaku ditugaskan dari rekanan PLN rayon Sukadana. Karna saya tidak percaya langsung saya usir,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Metro Upacara Hari Jadi Kota Metro Ke-83 Secara Teleconference

Sementara menaggapi hal tersebut, Manager PLN Rayon Sukadana Suteguh menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah mengintruksikan petugasnya untuk menambah daya listrik di wilayah Banjarsari Metro Utara.

“Jadi itu oknum gadungan yang mengaku rekanan dari rayon Sukadana. Kemarin juga sudah mendapat laporan ada oknum mulai griliya di rayon sukadana tepatnya di daerah 29 banjarsari Metro utara, Untung aja info dari Meita dan beberapa rekan yang pernah beredar digrup ini masih tersimpan, jadi dengan cepat bisa memutus mereka segera pergi dari rumah. Saya berharap masyarakat lebih waspada lagi, kalau ditemukan pemerasan atau memaksa menganti daya listrik dengan sejumlah uang itu penipuan. Jadi tolong oknum petugas itu di foto dan dilaporkan ke kami atau rayon terdekat,” pungkasnya.

Baca Juga :  18 Hari Dikejar, Polisi Tembak Pelaku Curas Di Metro

Tak hanya itu, Seteguh juga mengingatkan setiap petugasnya untuk tidak melakukan hal tersebut.

“Tolong  teman-teman, warning buat semua dan semoga tidak ada digrop ini oknumnya. Peringatan buat teman-teman silahkan cari rejeki sebanyak-banyaknya dan halal. Tolong jangan pakai ancam dan lain sebagainya. Karna ini menyangkut muka dan citra PLN,” ujar Seteguh. (Red)

Comment here