Mewakili Lima kerajaan Besar, Puang Sangalla Tana Toraja Mendukung Pernyataan Edward Syah Pernong

Doc Humas Sekala Brak

SKALABRAKNEWS.COM, Bandar Lampung_ Terkait pengeboman yang terjadi belakangan ini di Indonesia, para Raja dan Sultan yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN), mengutuk segala aksi teror dimanapun dan apapun bentuknya, khususnya di Bumi Nusantara ini. Karena akibat aksi biadab dengan bom mengakibatkan banyak nyawa yang tak berdosa meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Karaeng Gajang juru kunci Bungung Barania Bajeng, melalui pesan Wathsapp nya Forum Masyarakat Adat Bugis, Makasar Indonesia (FORMAT BUMI).

Pernyataan dukungan juga disampaikan Puang Sangalla Tana Toraja, mewakili para Raja dan Sultan di Sulawesi Selatan, keturunan Tomanurung yang mewakili Lima Kerajaan Besar di Sulawesi Selatan dan Barat, seperti Kerajaan Gowa, Kedatuan, Luwu, Kerajaan Bone, dan Kerajaan Mandar Sulbar.

Baca Juga :  Terkait Bom di Indonesia, Forum Masyarakat Adat Bugis Makasar Mendukung Penuh Sikap dan Pernyataan Pangeran Edward Syah Pernong

“Kami dari Lima Kerajaan di Indonesia mendukung penuh pernyataan Paduka Yang Mulia Raja Skala Brak Lampung Pangeran Edward Syah Pernong, yang mengutuk keras segala bentuk kekerasan yang membawa nama agama. Karna Aksi teror Bom itu sangat tidak manusiawi dan melanggar norma-norma Adat dan Budaya di Indonesia.” tegas Luang Sanggala.(Red).

Comment here