Danrem 043 Gatam ‘Pastikan’ Metro Aman Dari Teror

Danrem 043/Gatam Kol. Kav. Erwin DJatmiko S.Sos. didampingi Dandim 0411/LT. Letkol. Czi Burhanuddin saat di konfirmasi awak media. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Mulai maraknya aksi teror yang terjadi di beberapa wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) beberapa waktu terakhir, menjadi sebuah catatan bagi masyarakat untuk terus waspada. Selain persatuan masyarakat, Kerjasama dan kekompakan menjadi sebuah keharusan dalam melawan aksi terorisme.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Kav. Erwin DJatmiko S.Sos. saat dikonfirmasi awak media usai Kunjungan Kerja (Kunker) dan buka bersama antara Danrem 043/Gatam dengan keluarga besar Kodim 0411/Lampung Tengah, di halaman Makodim setempat, Sabtu (19/5/2018).

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Menurutnya Kota Metro ‘dipastikan’ aman dari ancaman terorisme bila masyarakat dan stakeholder terkait dapat bersinergi dan saling bekerjasama dalam memberikan informasi.

“Tutup lubang sekecil apapun bagi mereka untuk masuk pada kita. Saling menginformasikan dan insyaallah kalo kita sudah bekerja bersama itu semua tidak akan pernah terjadi di Kota Metro ini, dan itu sudah berjalan saat ini,” ucap Danrem.

Ia menghimbau, masyarakat tidak perlu takut dengan aksi terorisme yang dilihat di media massa. Karena menurutnya semakin takut masyarakat akan berdampak pada besarnya kekuatan terorisme.

“Himbauannya, kita enggak usah takut. Mana kala kita takut mereka akan semakin membesar. Supaya tidak takut kita harus bekerjasama satu sama lain, yang bisa mencegah bukan TNI ataupun Polri tapi kita semua seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Catat! Kalau Tak Mau Ditilang Di Ops Patuh Krakatau 2019

Selain membahas soal aksi terorisme, dalam kegiatan tersebut juga dirinya mengapresiasi jajaran Kodim 0411/LT atas kegigihannya dalam menciptakan kesan Ramadhan.

“Banyak sekali kesannya dan sangat mendalam sekali bagi saya dan rombongan saya dari Korem, sangat bagus dan tersentuh hati saya, banyaknya kegiatan-kegiatan oleh dandim yang di bantu Forkopimda di Kota Metro ini membekas positif di hati saya, dan ini bisa saya contoh, tentang kebersamaan yang jangan sampai putus. Saya sangat bangga, dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya. (By)

Comment here