Beranda Metro Walikota Akan Sangsi PNS Mangkir Kerja Usai Hari Raya

Walikota Akan Sangsi PNS Mangkir Kerja Usai Hari Raya

83

Walikota Metro Achmad Pairin saat di konfirmasi awak media. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin mengaku akan memberikan sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Metro jika tidak masuk kerja tanpa alasan setelah cuti lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. 

Dikatakanya, pemerintah sudah memberikan libur yang cukup panjang. Karenanya, jika ASN yang masih bandel akan diberikan sanksi tegas. 

“Pasti akan saya berikan sanksi. Karena sudah dikasih libur panjang masih bandel. Sebenarnya saya tidak mau hari pertama masuk sidak, tapi saya lihat ASN masih banyak yang belum berangkat,” katanya, Senin (14/5/2018).

Pemkot Metro, sudah membuat surat edaran (SE) berkaitan dengan cuti bersama dan libur nasional, yakni tanggal 11, 12, 13, dan 14 Juni 2018. Kemudian, tanggal 18, 19 dan 20 Juni 2018. 

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Dalam SE tersebut, pimpinan unit kerja yang berfungsi sebagai pelayanan langsung kepada masyarakat dan mencakup kepentingan masyarakat luas seperti rumah sakit, puskesmas, telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban untuk mengatur sistem penugasan pegawai pada hari libur dan cuti bersama. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagai mana mestinya. 

Kemudian, meminta pimpinan instansi atau unit kerja untuk memantau pelaksanaan hari libur nasional dan cuti bersama di lingkungan masing-masing. 

Jika ada pegawai yang tidak masuk tanpa alasana yang jelas sebelum atau sesudah cuti bersama hendaknya diambil langkah-langkah peningkatan dan penegakkan disiplin sesuai aturan yang beralaku. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here