Loekman Minta Satpol PP Jadi Cerminan Masyarakat

SKALABRAKNEWS.COM, Lampung Tengah_ Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto piimpin upacara Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dalam rangka pemulangan peserta Diklatsar tahun 2018, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Selasa (15/05/2018).

Dalam amanatnya Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, Satpol PP adalah Satuan Perlindungan Masyarakat yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk merawat situasi kondusif wilayah dengan tetap mengedepankan sisi humanis dalam menjalankan tugas, serta dapat memelihara ketentraman dan ketertiban umum dan menegakkan Peraturan Daerah.

“Saya atas nama pemerintah meminta kepada Satpol PP yang baru saja selesai mengikuti Diklatsar di batalion 143 agar dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk menjalankan tugas kesehariannya, mengingat Satpol PP harus cekatan dalam menjalankan tugas dilapangan dan harus selalu berkoordinasi dengan Polri dan TNI,” ujarnya.

Baca Juga :  Supran anggarkan add untuk penanganan dan pencegahan covid 19

Loekman Djoyosoemarto juga meminta agar Satpol PP yang baru dapat menjadi contoh tauladan kepada masyarakat.” Karena tingkat kedisiplinan Satpol PP adalah cerminan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada.” ungkapnya.(Red).

Comment here