Beranda Metro Kapolres Resmikan Poskamling Di Metro Timur

Kapolres Resmikan Poskamling Di Metro Timur

70

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik di dampingi Wakil Walikota Metro Djohan saat meresmikan Poskamling di RW 04 kelurahan Yosodadi, Kec. Metro Timur. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik meresmikan Poskamling di RW 04 kelurahan Yosodadi, Kec. Metro Timur, Senin (14/5/2018) malam. Dalam sambutannya Kapolres mengharapkan keberadaan Poskamling di RT 09 dan 10 RW 04 tersebut dapat di tiru seluruh RT dan RW di Bumi Sai Wawai.

“Saya berharap seluruh RT dan RW di Metro juga terbangun untuk membuat poskamling seperti ini dan menghidupkan poskamling. Karena keberadaan pos kamling itu sangat bermanfaat sekali dalam menjaga Kamtibmas di kota metro. Jadi poskamling ini juga merupakan salah satu upaya warga untuk saling mengenal, karena Polres Metro tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh bantuan seluruh warga dalam menjaga Kamtibmas di kota metro ini. Semoga dengan ini mampu menggugah semangat warga lainnya untuk menjaga keamanan lingkungan,” papar Kapolres.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Penyampaian Raperda APBD Tahun 2021

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua pelaksana pembangunan Poskamling tersebut, I wayan Adiyasa menyampaikan, peresmian Poskamling tersebut merupakan kali kedua di RW nya.

“Bulan april lalu kami telah meresmikan pos kamling di RT 10, dan mlm ini akan kita resmikan pos kamling yang kedua di RT 9. Kami mendirikan poskamling yang kedua ini memang agak terhambat, tapi tidak masalah. Karena kekompakan seluruh warga yang telah menyumbangkan tenaga, waktu dan material dalam pembangunan nya selama 15 hari. Saya atas nama warga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dalam pembangunan poskamling ini. Saya mohon kepada warga RW 04, kita membuat pos kamling begitu sulit, dan di resmikan oleh perangkat daerah di metro, jangan sampai baik di awal. Mari kita ramaikan poskamling,” jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Informasi Bocor, Razia Di Metro Tak Ada Hasil

Selain itu, pria yang juga ketua RW 04 tersebut juga mengharapkan bantuan dari pemerintah berupa fasilitas listrik dan televisi.

“Pos kamling sudah berdiri tapi ada beberapa masalah, terus terang saja pak wakil dan bu kapolres. Supaya pos kamling ini berfungsi dan tiap hari ada yang ronda, terus terang saja kami mohon bantuan listrik, dan yang kedua kami minta dua unit TV untuk yang di depan dan di belakang, terutama yang paling utama adalah penerangan, itu saja pesan dari masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Metro Djohan SE, MM mengapresiasi capaian RW 04, ia juga mengharapkan perangkat RW hingga RT di Kota Metro dapat meniru langkah warga di RW 04.

Baca Juga :  GOW Kota Metro Peringati Hari Kartini

“Saya selaku pribadi dan pemerintah Kota Metro mengapresiasi seluruh warga RW 04 yang telah melakukan pembangunan. Saya disini hanya mengimbau dan mengingatkan, kalo sekedar membangun semangatnya luar biasa dan jangan sampai semangat ini di awal saja dan di ahirnya kaya anget-anget kue apem,” ucap Djohan dalam sambutannya.

Tak lupa dirinya juga menjanjikan satu unit Televisi untuk Poskamling di RW 04 guna menunjang aktivitas ronda.

“Tapi jangan juga kumpul hanya untuk main kartu, betul-betul digalakan poskamling ini. Saya hanya janji satu, saya akan berikan tv, tapi ingat harus digalakkan poskamlingnya,” pungkasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here