Beranda Lampung Tengah Jelang Ramadhan, Harga Sembako Mulai Naik

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Mulai Naik

12

SKALABRAKNEWS.COM, Bandar Jaya_ Satu pekan menjelang Ramadan, sejumlah  harga bahan pokok mulai mencatat kenaikan yakni bawang merah, cabai merah keriting, cabai rawit dan daging ayam.

Sejumlah harga komoditas pangan di pasar modern mulai merangkak naik. Harga barang  pokok berpotensi  naik signifikan seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat mendekati bulan suci Ramadan yang akan  masuk dalam satu pekan ke depan.

Berdasarkan pantauan pelita ekpers di Pasar moderen plza bandar jaya , harga bahan pokok yang mulai naik yakni bawang merah, cabai merah keriting, cabai rawit dan daging ayam.

Pariah (43) salah satu pedagang  menuturkan harga satu kilogram bawang merah kecil saat ini dijualnya sekitar Rp 26 ribu – Rp 28 ribu  per kilogram (kg) Harga tersebut sudah mengalami kenaikan Rp 2 ribu – Rp.3.000/ kg dibandingkan harga pekan lalu.

Baca Juga :  Panitia Tolak Pengganti Bupati Ini Kata Kadis Kominfo Lamteng

Harga cabai keriting dan cabai rawit juga terpantau masih tetap berada di atas Rp 30 ribu per kg. Sedangkan untuk  bawang putih, harga mulai berangsur pulih hingga di dibawah Rp 30 ribu per kg,

Pasokan bawang putih di Pasar modern plaza Bandar Jaya sudah mulai menumpuk. Namun, stok bawang merah mulai berkurang kemungkinan harga bawang merah akan mengalami kenaikan.

“Nanti, mungkin harganya akan terus naik sampai ke Rp 70 ribu kalau ini terus dibiarkan,” ungkap ,pariah jumat (11/5/2018).

Hal senada juga diungkapkan sujar diasa, pedagang daging menuturkan harga daging  sapi sudah ada kenaikan.  Untuk daging sapi segar, Papat menjualnya di  kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu per kg.  

Baca Juga :  Sambut Hari Raya Nyepi, Candra Pastikan Pun Edward Hadir Dalam Acara Parade Festival Ogoh-Ogoh

Selain daging, pedagang ayam supeni ( 39) di pasar moderen plza bandar jaya  juga menuturkan bahwa ada kenaikan harga untuk barang dagangannya.  Harga ayam potong saat ini  bertengger di kisaran Rp 40 ribu, naik dari pekan lalu sekitar Rp 38 ribu per potong. “Perkiraan saya harga masih akan terus meningkat hingga Lebaran,” tutupnya.(Ari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here