Rebutan Uang, Anggota Polres Metro Saling ‘Serang’

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik saat melakukan tendangan bola pertama sebagai pertanda awal dibukanya tournament. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Anggota Polisi dari tingkat Polsek Jajaran hingga Polres saling ‘menyerang’ untuk memperebutkan uang pembinaan. Ketegangan serang-menyerang para aparat tersebut terlihat dalam pertandingan futsal Kapolres Cup yang berlangsung di Lapangan Metro Futsal, Jl. Mentawai Kel. Ganjar Asri, Kec. Metro Barat, Kamis (11/5/2018).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menyampaikan, kegiatan tournament futsal tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari bhayangkara ke 72 Tahun 2018 Polres Metro.

“Ini adalah salah satu dari rangkaian peringatan hari bhayangkara ke 72 Tahun 2018. Ada beberapa kegiatan yang mengiringi kegiatan peringatan ini, salah satunya adalah futsal. Memang kita sengaja mengemas pertandingan ini untuk meningkatkan soliditas antar anggota polres Metro karena kegiatan ini hanya internal polres,” ucapnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Selain itu dirinya juga menginginkan terciptanya soliditas yang kuat antar anggota di Wilayah Hukum Polres Metro.

“Saya ingin dengan kegiatan ini kita saling meningkatkan soliditas, kerjasama dan kekompakan antar anggota, selain itu juga yang terpenting adalah menjaga kesehatan anggota itu sendiri, karena ini juga merupakan rangkaian pembinaan tradisi anggota polri dan kita pelihara tradisi baik ini, saya yakin semua tim solid, dengan futsal ini melatih kekompakan dan menjaga sportivitas,” ujar Kapolres.

Sementara itu, ketua pelaksana Kapolres Cup AKP M. Kasyfi Mahardika dalam laporannya memaparkan, kegiatan futsal tersebut sedikitnya di ikuti 13 Team yang terdiri dari Polsek hingga Satuan Di Polres.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

“Tournament futsal ini di ikuti oleh 13 team futsal, yang terdiri dari Team futsal Bagian, Satuan, dan Polsek jajaran. Dalam pertandingan ini masing-masing Team Memperebutkan hadiah uang pembinaan yang terdiri dari, Juara 1 uang pembinaan 3 juta rupiah, juara 2 uang pembinaan 2 juta rupiah dan juara 3 mendapatkan 1 juta, serta juara harapan juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah,” jelasnya. (By)

Comment here