Meluruskan Informasi Tentang Rutan Brimob Kelapa Dua

SKALABRAKNEWS.COM, Jakarta_ Selama ini banyak orang menganggab bahwa Rutan Brimob kelapa dua adalah sebuah rumah tahanan yang dimiliki dan di kelola oleh Kesatuan Brimob Kelapa Dua. 

Padahal anggapan ini keliru. Karena semenjak Rutan tersebut berdiri sampai sekarang Rutan tersebut dikelola oleh Bareskrim Mabes Polri dan Densus 88.

Petugas pamdal yang mengawakinya pun dari anggota bareskrim Mabes Polri dan Densus 88.

Jadi status Rutan tersebut adalah Rutan Mabes Polri yang di kelola Bareskrim dan Densus 88, tetapi menggunakan tempat di ksatrian Mako Brimob Kelapa Dua. Rutan tersebut berdiri sendiri terpisah dengan PUD Mako Brimob Kelapa Dua. Karena Rutan tersebut memiliki PUD sendiri.

Baca Juga :  Komjen Pol (Purn) Togar Sianipar ,PLH Ketum Granat

Anggota Brimob kelapa dua hanya sebatas pam kesatrian/ring luar. Anggota Brimob kelapa dua juga tidak diizinkan sembarangan masuk kedalam rutan tersebut. Situasi dan kondisi tahanan baik tahanan teroris maupun tahanan politik bukan menjadi tanggung jawab Perwira Piket Mako Korps Brimob Kelapa Dua.

Selanjutnya petugas Polri yang gugur tersebut juga bukan dari anggota Brimob. Tetapi anggota Sabhara dan Reskrim/koba yang di BKO kan ke Densus 88.

Semoga ini bisa menjadi pencerahan buat kita, yang telah salah menilai negatif terhadap Brimob, terutama yang belum memahami situasi kondisi yang sebenarnya.

Rumah tahanan itu sejak bbrp waktu lalu merupakan cabang dari Rutan Salemba. Seluruh administrasinya menjadi tanggung jawab Ditjen Lapas Kemhum HAM.

Baca Juga :  Artidjo : Sebuah Pakta Integritas

 

SUMBER: Medinas News

 

Comment here