Makodim 0411/LT Di ‘Serbu’ Wartawan

Puluhan Wartawan dari berbagai organisasi di wilayah tugas Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Markas Kamondo Distrik Militer (Kodim) 0411 Lampung Tengah (LT) di ‘serbu’ puluhan Wartawan yang tergabung dalam berbagai organisasi di Tiga wilayah tugas, Selasa (8/5/2018) malam.

Penyerbuan para wartawan tersebut dalam rangka menghadiri Gala Diner Kodim 0411/LT bersama insan Pers Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah yang berlangsung di Makodim setempat.

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanuddin, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, rencana silaturahmi dengan insan Pers di wilayah teritorial Kodim 0411/LT sudah lama terencana namun baru terealisasi.

“Rencana silahturahmi dengan insan Pers sudah lama ingin dilaksanakan namun karena kesibukan Kodim dan Dandim sehingga acara tertunda. Jadi malam ini kita sengaja menyiapkan acara ini untuk dapat bersilaturahmi dengan rekan-rekan Pers semua,” ucapnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Dandim juga mengajak para jurnalis untuk bersinergi dalam menjaga kondusifitas di wilayah teritorialnya.

“Mari kita bersernergi untuk menjaga kundusifitas keamanan di wilayah Kita bersama rekan wartawan, mengingat tatangan proxy war dan pemberitaan Hoax semakin banyak. Mustahil tentara bisa bekerja sendiri, mari kita bersinergi menjaga keamanan negeri ini. Kebersamaan kita ini harus tetap kita jaga bersama, dan saling tukar menukar informasi untuk menyajikan ketentraman di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu mewakili insan Pers, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Abdul Wahab menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap program Kodim 0411/LT.

“Siap mendukung program TNI dalam menjaga keamanan dan ketentraman di Masyarakat dengan mecegah berita Hoax. Kami juga mohon kiranya acara seperti ini berlanjut mengingat tahun politik banyak berita-berita yang dapat meresahkan Kehidupan di masyarakat dan akan berujung mengganggu Kundusifitas di daerah,” tandasnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Diketahui dalam kegiatan tersebut sedikitnya di hadiri 70 orang Pewarta dari berbagai media, baik Cetak, Online maupun Elektronik di tiga wilayah tugas. (By)

Comment here