Beranda Lampung Tengah Acara Karnaval Way Handak Dimeriahkan Dengan Atraksi Pesilat Marga Ratu Menangsi

Acara Karnaval Way Handak Dimeriahkan Dengan Atraksi Pesilat Marga Ratu Menangsi

78

Foto dok Panglima alip jaya

SKALABRAKNEWS.COM, Lampung Tengah_ Atraksi para Pesilat Marga Ratu Menangsi dari Pekon Bitting Desa Taman Baru Kecamatan Penengangan, Kabupaten Lampung Selatan memeriahkan acara Karnaval Way Handak/Kalianda, Sabtu (05/05/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan SH.MHum, bersama Sai Batin 5 Marga Way Handak, Sai Batin Marga Ratu Pengeran Cahya Marga, Sai Batin Marga Dantaran Pengeran Naga Bringsang, Sai Batin Marga Raja Basa Pengeran penyimbang Agung, Sai Batin Marga Legun Pengeran Tihang Marga,Sai Batin Marga Ketibung.

Panglima Alif jaya yang mewakili Kerajaan Sekala Brak menyampaikan, kita bangun Kader Budaya sebagai Generasi Penerus Budaya Bangsa, agar dunia tahu bahwa Provinsi Lampung adat istiadatnya masih tetap kental dan lestari di Bumi Lampung.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

“Jaya selalu Lampungku dengan mengedepankan adat istiadat, baik dari dalam maupun dari luar untuk menjunjung adat istiadat pribumi Lampung agar tetap bersatu membangun warisan nusantara itulah keunikan dari provinsi Lampung,” ucap Panglima Alif dihadapan para Pesilat dan tamu hadirin.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian nama kepada Maju Penganten Lampung, dari Lima Marga s
Saibatin Way Handak. Dimana setiap Marga harus memperkenalkan calon pengantin dari Lima Marga Saibatin yang ada di Way Handak/ Kalianda.

Selain itu acara tersebut di isi dengan acara tarian bedana dari siswa-siswi di kota Kalianda. (Sumber Medianasional.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here