18 Hari Dikejar, Polisi Tembak Pelaku Curas Di Metro

keberhasilan Tim Opsnal Gabungan Polres Metro mengungkap pelaku Curas. (Foto : Ist)

METRO – Setelah 18 hari melakukan pengejaran terhadap tersangka percobaan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang menyasar kediaman Dedi Susanto Warga Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, akhirnya tertangkap. Aparat Kepolisian Resor Metro memberikan tembakan di bagian kaki pelaku.

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Try Maradona mengungkapkan, di tangkapnya Satu dari Dua orang pelaku berinisial OH (34) tersebut pada hari Jum’at, 4 Mei 2018 sekitar pukul 18.00 WIB, sedangkan seorang rekannya berinisial NY melarikan diri dan hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

“Dari hasil informasi yang didapat oleh Tim opsnal terkait dugaan pelaku curas tersebut, tim mencoba mensinkronkan ciri-ciri pelaku dari keterangan korban, baik dari wajah sampai dengan ciri bekas luka tembak yang ada dengan informasi didapat, tim opsnal gabungan Polres metro berhasil ungkap kasus Percobaan Curas dengan menggunakan Senpi rakitan, TKP ungkapnya berada di Kota Gajah lampung Tengah. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor 228/IV/2018/lpg/res metro/sek barat pada 16 April 2018 sekitar pkl 03.00 WIB. Pelaku yang kita amankan berinisial OH, sedangkan temanya berinisial NY melarikan diri pada saat akan ditangkap, dan sampai sekarang masih dalam pengejaran petugas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Penangkapan pelaku OH pun berlangsung tenggang, lantaran terdapat perlawanan petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur ke kedua kaki pelaku.

“Setelah sesuai dengan baket tersebut tim langsung bergerak ke kecamatan Kota Gajah Lampung Tengah. Sekitar pukul 18.00 WIB tim melakukan penangkapan terhadap pelaku curas di kediamannya. Pada saat akan melakukan pengembangan untuk penangkapan terhadap rekan pelaku lainnya, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas secara aktif, sehingga tim terpaksa melakukan tindakan tegas terukur yang mana peluru mengenai kedua kaki pelaku,” jelas Kasat Reskrim.

Guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, kini pelaku beserta barang bukti berupa 1 pucuk senjata api rakitan jenis cold berikut 4 butir peluru aktif dan dua butir selongsong peluru serta proyektil di amankan petugas. (By)

Comment here